Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian

Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian

Tanggal Dipublish: September 21, 2021
Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian - PT Pegadaian (Persero) merupakan sebuah perusahaan BUMN sektor keuangan Indonesia yang bergerak pada tiga lini bisnis perusahaan yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa. Kehadiran Pegadaian bertujuan untuk mencegah ijon, rentenir, dan pinjaman tidak wajar lainnya. Meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil serta mendukung program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional.

Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten sesuai dengan persyaratan yang ditentukan dan selaras dengan perkembangan perusahaan, PT Pegadaian (Persero) melakukan pengadaan pegawai yang berazaskan kepada :
  • Prinsip transparansi, akuntabilitas, independen, dan keadilan.
  • Analisis kebutuhan pegawai Perusahaan untuk jangka pendek dan jangka panjang.

Sumber daya manusia merupakan faktor utama penggerak jalannya usaha serta pengembang perusahaan dalam rangka mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan, oleh karena itu peningkatan kualitas pegawai dilaksanakan melalui pendidikan dan pelatihan secara konsisten dan berkesinambungan. Di samping itu diklat juga bertujuan untuk menjamin terciptanya kader-kader pimpinan yang berdedikasi tinggi terhadap perusahaan, berwawasan luas, dan visioner.

Saat ini PT Pegadaian kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan September 2021. PT Pegadaian yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Pegadaian.

Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian (Persero) Terbaru 2021


1. Dokter Perusahaan

Job Description
  • Mengelola dan mengkoordinasikan pelayanan kesehatan kerja termasuk surveillance kesehatan.
  • Memberikan nasihat kepada pihak Manajemen tentang pengelolaan penyakit dan kecelakaan yang berhubungan dengan kerja.
  • Menetapkan layak kerja (fit to work) dan fit to the job sehubungan dengan pekerjaannya.
  • Ikut serta dalam penilaian risiko kesehatan baik bersifat fisik, kimia, biologi, ergonomi dan psikososial di tempat kerja.
  • Mengidentifikasi dan mencari hubungan antara kondisi kesehatan pekerja dan kondisi pekerjaannya yang ada di lapangan.
  • Melakukan investigasi terhadap berbagai kelainan kesehatan pada individu atau kelompok.
  • Menetapkan strategi pencegahan serta promosi kesehatan di tempat kerja.
  • Menyebarkan informasi tentang kesehatan kerja kepada para pekerja dalam bahasa yang mudah di mengerti.
  • Kerjasama dengan pimpinan, manajemen atau para petugas HSE lainnya.
  • Memberikan informasi kepada manajemen tentang berbagai peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia maupun skala internasional.
  • Melakukan program rehabilitasi kesehatan dan penyalahgunaan NAPZA.
  • Bersama HSE Melakukan Health Risk Assesment dan memberikan advice kepada manajemen tentang risiko kesehatan yang ada dalam lingkungan hidup disekitar perusahaan.
  • Menentukan paket Medical Check Up sesuai dengan hasil HRA
  • Supervisi tentang pelayanan kesehatan di perusahaan.
  • Memberikan laporan secara berkala kepada pihak manajemen tentang pelayanan kesehatan kerja.
  • Membantu Manajemen mempersiapkan data-data Tentang kesehatan Kerja jika diminta oleh Auditor Internal maupun External (Disnakertrans, DNV-GL dll)

Minimum Qualifications
  • Pendidikan minimal sebagai Dokter Umum dari Universitas yang terakreditas baik.
  • Usia minimal 30 tahun pada saat melamar
  • Memiliki pengalaman praktek kedokteran minimal 2 tahun.
  • Wajib memiliki Sertifikat Ijin Praktek (SIP) dari Dinas Kesehatan/pejabat kesehatan yang berwenang di kabupaten/kota tempat praktik kedokteran dilaksanakan
  • Bersedia ditempatkan di PT. Pegadaian (Persero) Kantor Pusat Jakarta
  • Berbadan sehat


2. Pendukung Transaksi Kas Kantor Wilayah IV Balikpapan

Job Description
  • Melaksanakan penerimaan dan pengeluaan uang atas transaksi produk maupun opeasional di unit kerjanya sesuai kewenangannya berdasarkan Panduan Pelayanan atau ketentuan (SOP) lain yang berlaku;
  • Melakukan perhitungan, pencatatan dan administrasi dokumen atau bukti transaksi lainnya atas penerimaan dan pengeluaran uang yang dikelolanya sesuai dengan ketentuan (SOP) lain yang berlaku;
  • Melaksanakan pengambilan dan penyetoran modal kerja untuk mendukung kegiatan transaksi pencairan, pengangsuran, pelunasan, perpanjangan, dan pembayaran all product di unit kerjanya;
  • Melaksanakan pencatatan kas buka dan kas tutup, serta menjaga saldo kas yang balance dan memenuhi prinsip accountable;
  • Melaksanakan kegiatan lelang berupa entry data dan penerimaan hasil lelang;
  • Menyusun laporan sesuai ruang lingkup dan bidang tugasnya;
  • Melaksanakan Business Continuity Plan (BCP) sesuai kebijakan dari unit kerja terkait;
  • Melakukan cross selling terhadap produk Pegadaian;
  • Menyelesaikan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

Minimum Qualifications
  • Pendidikan Minimal SMA;
  • Diutamakan kandidat yang memiliki pengalaman dibidang kasir minimal 1 (satu) tahun;
  • Usia maksimal 25 tahun per tanggal 31 Desember 2021;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja yang berada dilingkungan Kanwil IV Balikpapan (Diutamakan yang berdomisili di Banjarmasin, Batu Licin, Bontang, Malinau, Palangkaraya, Pangkalan Bun, Samarinda, Samarinda Seberang, Sangatta, Sampit, Tanah Grogot, Tabalong, Tanjung Selor dan Tenggarong);
  • Komunikatif (mampu berkomunikasi Bahasa Inggris minimal pasif).
  • Dapat bekerja dalam team maupun bekerja mandiri, memiliki integritas yang baik dan teliti;
  • Mampu mengoperasikan komputer menggunakan Microsoft Office;
  • Berbadan sehat dan tidak buta warna;
  • Bersedia langsung bekerja di bulan Oktober 2021 sesuai penempatan yang ditentukan oleh perusahaan.


3. Rekrutmen Penyandang Disabilitas

  • Kantor Wilayah Balikpapan
  • Kantor Wilayah Manado
  • Kantor Wilayah Semarang
  • Kantor Wilayah Denpasar
  • Kantor Wilayah Medan
  • Kantor Wilayah Pekanbaru
  • Kantor Wilayah Makassar
  • Kantor Wilayah Jakarta V III
  • Kantor Wilayah Palembang
  • Kantor Wilayah Jakarta IX

Job Description
  • Melakukan perhitungan, pencatatan, dan administrasi atas penerimaan serta pengeluaran uang yang dikelolanya sesuai kewenangan posisi dan SOP.
  • Mengadministrasikan dokumen dan bukti transaksi lainnya sebagai dasar penerimaan dan pengeluaran uang kas sesuai prosedur yang ditetapkan.
  • Menyusun laporan sesuai ruang lingkup dan bidang tugasnya.
  • Melaksanakan Business Continuity Plan (BCP) sesuai kebijakan dari unit kerja terkait.
  • Melakukan cross selling terhadap produk Pegadaian.
  • Menyelesaikan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

Persyaratan Dokumen administrasi untuk melamar pekerjaan :
  • Daftar Riwayat hidup atau Curicullum Vitae dan surat lamaran
  • Kartu Identitas KTP
  • Ijazah sesuai pendidikan terakhir
  • Wajib melampirkan Surat Keterangan Disabilitas dari Rumah sakit/Puskesmas/Lembaga Disabilitas yang memuat informasi Jenis disabilitas dan derajat disabilitasnya.

Disclaimer :
  • Lowongan pekerjaan ini (3) hanya diperuntukan bagi Penyandang Disabilitas, bagi pelamar umum atau non disabilitas tidak akan diproses lebih lanjut.

Minimum Qualifications
  • Pendidikan min SLTA
  • Usia Min 20 (pada bulan Desember 2021)
  • Memiliki Pengalaman bekerja minimal 1 (satu) tahun diutamakan sesuai bidang pekerjaan yang dibutuhkan.
  • Mampu mengoperasikan program Microsoft Office
  • Berpenampilan menarik dan Komunikatif
  • Dapat bekerja dalam team dan memiliki integritas yang baik.
  • Diutamakan putra-putri daerah sesuai daerah domisili.
  • Ditempatkan di seluruh outlet/cabang di bawah cakupan Kantor Wilayah Palembang
  • Disabilitas dengan derajat level disabilitas ringan.

Pendaftaran/Apply:
Sebelum mengirimkan lamaran kerja diwajibkan untuk membaca keseluruhan informasi Lowongan Kerja PT Pegadaian.

"GABUNG DI CHANNEL TELEGRAM, NYALAKAN NOTIFIKASI, AGAR TIDAK KETINGGALAN INFO LOWONGAN TERBARU SETIAP HARINYA. KLIK DISINI"

Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
Jika tertarik dan memenuhi kualifikasi lowongan ini, silahkan melakukan pendaftaran secara online.

👉 APPLY

Batas Lamaran: -Link: http://bit.ly/ok-380
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.