Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian

Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian

Tanggal Dipublish: Mei 18, 2021
Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian - PT Pegadaian (Persero) merupakan sebuah perusahaan BUMN sektor keuangan Indonesia yang bergerak pada tiga lini bisnis perusahaan yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa. Kehadiran Pegadaian bertujuan untuk mencegah ijon, rentenir, dan pinjaman tidak wajar lainnya. Meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil serta mendukung program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional.

Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten sesuai dengan persyaratan yang ditentukan dan selaras dengan perkembangan perusahaan, PT Pegadaian (Persero) melakukan pengadaan pegawai yang berazaskan kepada :
  • Prinsip transparansi, akuntabilitas, independen, dan keadilan.
  • Analisis kebutuhan pegawai Perusahaan untuk jangka pendek dan jangka panjang.

Sumber daya manusia merupakan faktor utama penggerak jalannya usaha serta pengembang perusahaan dalam rangka mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan, oleh karena itu peningkatan kualitas pegawai dilaksanakan melalui pendidikan dan pelatihan secara konsisten dan berkesinambungan. Di samping itu diklat juga bertujuan untuk menjamin terciptanya kader-kader pimpinan yang berdedikasi tinggi terhadap perusahaan, berwawasan luas, dan visioner.

Saat ini PT Pegadaian kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan April 2021. PT Pegadaian yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Pegadaian dengan kualifikasi sebagai berikut.

Rekrutmen Pegawai BUMN PT Pegadaian (Persero) Terbaru 2021


Marketing Executive

OHC Kantor WIlayah X Bandung - Contract

Description
  • Merencanakan, menjajaki, dan menyusun implementasi kerjasama kelembagaan yang meliputi institusi Pemerintah, institusi BUMN dan institusi Swasta pada wilayah atau area masing-masing sesuai program, produk, dan layanan yang ditawarkan ataupun disesuaikan dengan kebutuhan mitra kerjasama;
  • Menindaklanjuti implementasi kerjasama yang telah terjalin di tingkat pusat pada lingkup Kantor Area masing-masing dengan melakukan koordinasi kepada mitra kerjasama untuk menentukan PIC tindak lanjut serta menjadwalkan rencana eksekusi bersama;
  • Menyusun dan mengeksekusi strategi program pemasaran dan penjualan yang tepat, baik yang diinisiasi oleh Kantor Pusat, Kantor Wilayah maupun Kantor Area pada mitra kerjsasama secara rutin, terjadwal dan berkelanjutan;
  • Melakukan maintenance portfolio, relationship, advisory dan follow up program, produk dan layanan yang dimiliki oleh Perusahaan kepada mitra kerjasama untuk meningkatkan penjualan produk;
  • Menyusun dan menyampaikan laporan secara periodik terkait kegiatan pemasaran dan hasil penjualan.

Requirements
  • Diutamakan yang memiliki relasi atau link dengan berbagai perusahaan dan/atau instansi BUMN, Pemerintah serta Swasta;
  • Pendidikan minimal S1/Sederajat;
  • Batas minimum usia adalah 23 tahun dan maksimum adalah 30 tahun;
  • Tinggi Badan minimal Wanita 155 cm, dan Pria 170 cm yang dibuktikan dengan surat kesehatan;
  • Terampil dalam berkomunikasi dan public speaking;
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik;
  • Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris aktif;
  • Berpenampilan menarik;
  • Memiliki kendaraan bermotor dan SIM (menyesuaikan);
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Bersedia di tempatkan di seluruh Area Tasikmalaya;
  • Kandidat yang memenuhi kualifikasi akan ditempatkan di Kantor Area atau cluster Kantor Area PT Pegadaian (Persero);
  • Diutamakan Putera/Puteri daerah;
  • Diutamakan memiliki pengalaman di bidang Marketing atau Penjualan minimal 2 tahun;

Dalam proses rekrutmen ini tidak ada surat menyurat, seluruh tahapan akan diumumkan melalui e-mail. Batas waktu penerimaan lamaran adalah sampai dengan hari Kamis, 20 Mei 2021 Pukul 12.00 WIB.


Marketing Executive (Produk Gadai Efek)

OHC I - PG Central Jakarta - Contract

Description
  • Membuat rencana dan program kegiatan pemasaran produk gadai efek
  • Melakukan kegiatan Pemasaran Produk
  • Aktiv bekerjasama dengan pihak terkait untuk meningkatkan penjualan sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang berlaku.
  • Berkoordinasi dengan analis kredit terkait dengan penjualan.
  • Mengadministrasikan seluruh kegiatan penjualan yaitu pencatatan progress prospek dan hasil penjualan pada setiap periodenya.
  • Menjalin koordinasi dan komunikasi yang efektif dengan seluruh pihak terkait efektifitas penjualan produk.

Persyaratan Umum :
  • Pria dan Wanita
  • Usia Maksimal 35 tahun pada saat melamar.
  • Pendidikan minimal S1 dengan minimal IPK 3 dari universitas yang terakreditasi baik.
  • Berpenampilan menarik dan Memiliki kemampuan Komunikasi yang baik
  • Minimum pengalaman min.3 tahun di bidang marketing atau pada posisi yang sama.
  • Kemampuan berbahasa Inggris secara aktiv
  • Mampu mengoperasikan Program MS Office
  • Memiliki kecermatan dan kemampuan analisa dalam menangkap potensi atau peluang pasar
  • Berbadan sehat
  • Bersedia di tempatkan di Lokasi kerja Pegadaian Kantor Pusat Jakarta.

Persyaratan Khusus :
  • Memiliki Pengetahuan dan Pengalaman mengenai industri pasar modal
  • Diutamakan memiliki sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) atau WMI.
  • Memiliki relasi yang luas atau database nasabah pasar modal.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan untuk memenuhi target penjualan.


Senior UI/UX Programmer - Divisi Innovation Center

OHC II - INNOVATION SQUAD Central Jakarta, - Full time

Description
  • Memanage projek/fitur terutama di area UI/UX yang ada di Pegadaian pada umumnya dan divisi pada khususnya
  • Memberi kontribusi pada strategi produk/fitur yang dikembangkan dengan cara mengidentifikasi trend baru/sejenis yang dilakukan kompetitor, terutama untuk produk/fitur digital
  • Membuat konsep, visualisasi, dan menghasilkan design maupun asset visual untuk produk/fitur digital. Keluaran diharapkan mecakup storyboard, user-flow, wireframe, hi-fi maupun lo-fi prototypes.
  • Berkolaborasi dan memberi saran dan insight kepada designer maupun Product Manager terutama dari sudut pandang pengalaman pelanggan pada seluruh bagian lifecycle pengembangan produk secara agile, namun terutama pada bagian design awal.
  • Mempresentasikan design yang dibuat pada para stakeholder dan melakukan justifikasi design dengan mengambil sudut pandang pengguna produk/fitur.
  • Menentukan gaya, panduan/standard, maupun best practice antaramuka terutama antarmuka visual yang digunakan pada aplikasi Digital yang digunakan nasabah Pegadaian (customer facing)
  • Berkolaborasi erat dengan para pemangku kepentingan sebagai salah satu rekan strategik dalam proses penelitian dan pengembangan produk/fitur digital.
  • Memimpin tim yang beranggotakan paling tidak 3 orang dan bertanggung jawab atas ketepatan waktu dan kualitas luaran yang dihasilkan oleh tim.
  • Melakukan Coaching dan Mentoring untuk anggota tim yang lebih junior sehingga tim dapat berkembang.

Persyaratan Umum :
  • Pria dan Wanita
  • Pendidikan minimal S1 dari Jurusan Sistem Informasi/Teknik Informatika dengan IPK min. 3
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Memiliki pengalaman bekerja minimal 5 tahun pada bidang posisi yang sama
  • Berbadan sehat
  • Dapat bekerja dengan teamwork, terorganisir dan detail.
  • Memiliki kemampuan presentasi dan komunikasi yang baik.
  • Bersedia di tempatkan untuk wilayah kerja PT.Pegadaian (Persero) Kantor Pusat, Jakarta.
  • Bersedia dan terbiasa bekerja menggunakan skema Work From Home maupun Work From Office sesuai peraturan Perusahaan dan Ketentuan Pemerintah daerah (DKI Jakarta) yang berlaku.

Persyaratan Khusus :
  • Memiliki pengalaman menyeluruh dalam aspek UI/UX dari lifecycle agile product development mulai dari research dan ideasi, design, dan delivery dengan penekanan pada rapid prototyping, validasi dengan end users, dan penyelesaian kreatif terhadap batasan-batasan engineering
  • Memiliki pengalaman perencanaan, pelaksanaan, dan komunikasi hasil user research untuk produk dan layanan digital
  • Mampu merumuskan hipotesa dalam lingkup UI/UX dan merencanakan metode validasi hipotesa tersebut dan kemudian menghasilkan actionable insight.
  • Kemampuan interaksi dan visual design yang kuat meliputi penggunaan tools yang umum digunakan oleh UI/UX designer misal Adobe creative suite, Zeplin, Sketch, Figma,
  • Memiliki track record dalam bekerjasama dalam squad, berinteraksi dengan PO, PM, dan tim engineering
  • Memiliki track record memimpin tim design, tim UI/UX, atau sejenisnya


Staf Protokoler - Sekretariat Perusahaan

OHC I - SEKPER Central Jakarta - Contract

Description
  • Mengatur Fasilitas dan sarana yang dibutuhkan untuk kelancaran pelaksanaan tugas BOD & BOC
  • Mengatur fungsi tugas kesekretariatan rumah tangga BOD & BOC dengan tata kelola yang baik
  • Mengatur persiapan kebutuhan rapat yang melibatkan BOD & BOC
  • Mengatur kegiatan acara seremonial dan event Perusahaan
  • Berkoordinasi dengan Sekretaris Direksi dan semua Pihak lainnya baik internal dan eksternal untuk kelancaran tugas protokoler.
  • Mengatur kegiatan perjalanan dinas BOD & BOC baik hal administrasi, akomodasi, transportasi dan bagasi serta keamanan selama perjalanan dinas berlangsung.
  • Melaksanakan tugas keprotokoleran untuk tamu Perusahaan sesuai standard dan ketentuan yang berlaku
  • Melaksanakan tugas administrasi lainnya sesuai arahan Atasan.

Requirements
  • Pria dan Wanita
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Berbadan sehat
  • Pendidikan S1 semua jurusan dari Universitas yang terakreditasi baik
  • Memiliki pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun pada bidang posisi yang sama
  • Menguasai Program MS.Office
  • Memiliki kemampuan bahasa inggris secara Aktiv
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan management event yang baik
  • Memiliki pengalaman dalam menangani acara atau event korporasi
  • Bersedia ditempatkan di Pegadaian Kantor Pusat Jakarta

Pendaftaran:
Sebelum melakukan pendaftaran diwajibkan untuk membaca keseluruhan informasi Lowongan Kerja PT Pegadaian. Jika tertarik dan memenuhi kualifikasi atau persyaratan, segera siapkan berkas lamaran kamu.

Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
Wajib Follow Telegram @openkerja

Pendaftaran dapat dilakukan secara online.

👉 DAFTAR

Batas Lamaran: Segera/SecepatnyaLink: http://bit.ly/ok-380
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.