Lowongan Kerja PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent)

PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent)

Tanggal Dipublish:
Pendidikan: , ,
Jurusan: , , , , , ,
Pengalaman:0-4 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja – PT Mitra Pinasthika Mustika Rent atau yang lebih dikenal dengan MPM Rent adalah perusahaan layanan transportasi yang berdiri sejak 1998 dan berkantor pusat di Serpong, Tangerang Selatan. MPM Rent sebagai salah satu perusahaan sewa kendaraan terbesar di Indonesia, menyediakan solusi menyeluruh dalam hal layanan transportasi termasuk rental jangka pendek dan panjang, Fleet Management System, pelayanan pengemudi, dan balai lelang (auksi). Dengan Visi untuk menjadi perusahaan rental mobil yang terbaik di Indonesia, MPM Rent terus melakukan inovasi dan pengembangan secara berkala menyesuaikan dengan perkembangan teknologi terakhir. Selain itu, MPM Rent memiliki divisi, Japanese Client Business Unit yang dikhususkan untuk melayani pelanggan yang berasal dari perusahaan Jepang dan ekspatriat Jepang yang bekerja di Indonesia.

Saat ini PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei 2024 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent). Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent)

 

1. Japanese Relationship Manager

Job Desc :

  • Mencari Customer baru
  • Menjaga dan membina relasi dengan Customer Existing
  • Melakukan negosiasi dengan customer mengenai produk, dan spesifikasi
  • Memastikan tidak ada AR yang tertunda
  • Melakukan follow up penawaran kepada Customer

Requirement :

  • Pendidikan Minimal S1 Segala Jurusan
  • Berpengalaman sebagai Account Executive, Sales Corporate atau Sales B2B Minimal 4 tahun (lebih disukai berpengalaman sebagai Sales di Perusahaan Rental atau Transportasi/Logistik)
  • Memiliki komunikasi yang baik
  • Dapat mengoperasikan Microsoft Excel
  • Terbiasa bekerja dengan target
  • Mempunyai SIM A dan bersedia untuk bekerja secara Mobile

 

2. Mekanik Service Van (Balikpapan)

Job Desc :

  • Melakukan servis berkala untuk segala jenis mobil (passenger & commercial vehicle)
  • Menangani trouble shooting electrical dan engine
  • Melakukan storing atau visit ke customer untuk perbaikan atau service kendaraan

Requirement :

  • Pendidikan min. SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan / Otomotif
  • Berpengalaman min. 2 tahun sebagai mekanik kendaraan roda empat (kendaraan ringan) dari perusahaan rental mobil
  • Mampu melakukan perbaikan dan perawatan kendaraan roda empat
  • Mengetahui dan mampu melaksanakan trouble shooting (Electrical dan Engine)
  • Mempunyai SIM A dan dapat mengendarai mobil (lebih diutamakan)
  • Bersedia bekerja secara mobile
  • Memahami area Balikpapan dan sekitarnya

 

3. Account Executive (Balikpapan)

Job Desc :

  • Melakukan prospecting untuk penyewaan jasa Unit (mobil) baik secara penjualan langsung maupun tidak langsung ke New Customer ataupun Existing Customer
  • Menangani proses penjualan mulai dari Quotation sampai Delivery dan After Sales Service
  • Memastikan tidak ada AR yang tertunda
  • Melakukan data administrasi sales dan membuat Sales Report
  • Mengelola komplain dan membina hubungan baik dengan Customer

Requirement :

  • Pendidikan min. D3 dari semua jurusan
  • Berpengalaman min. 2 tahun sebagai Account Executive, Sales Corporate atau B2B di Industri Jasa Rental, Outsourcing, atau Transportasi/Logistic (lebih disukai)
  • Memiliki pengetahuan tentang otomotif/mobil
  • Berkomunikasi baik dan memiliki kemampuan negosiasi yang baik
  • Memiliki SIM A dan bersedia untuk bekerja secara mobile
  • Memiliki kemampuan Ms. Office yang baik (terutama excel dan power point)
  • Berorientasi dan terbiasa bekerja pada target

 

4. Account Executive (Manado)

Job Desc :

  • Melakukan prospecting untuk penyewaan jasa Unit (mobil) baik secara penjualan langsung maupun tidak langsung ke New Customer ataupun Existing Customer
  • Menangani proses penjualan mulai dari Quotation sampai Delivery dan After Sales Service
  • Memastikan tidak ada AR yang tertunda
  • Melakukan data administrasi sales dan membuat Sales Report
  • Mengelola komplain dan membina hubungan baik dengan Customer

Requirement :

  • Pendidikan min. D3 dari semua jurusan
  • Berpengalaman min. 2 tahun sebagai Account Executive, Sales Corporate atau B2B di Industri Jasa Rental, Outsourcing, atau Transportasi/Logistic (lebih disukai)
  • Memiliki pengetahuan tentang otomotif/mobil
  • Berkomunikasi baik dan memiliki kemampuan negosiasi yang baik
  • Memiliki SIM A dan bersedia untuk bekerja secara mobile
  • Memiliki kemampuan Ms. Office yang baik (terutama excel dan power point)
  • Berorientasi dan terbiasa bekerja pada target

 

5. Account Executive (Lampung)

Job Desc :

  • Melakukan prospecting untuk penyewaan jasa Unit (mobil) baik secara penjualan langsung maupun tidak langsung ke New Customer ataupun Existing Customer
  • Menangani proses penjualan mulai dari Quotation sampai Delivery dan After Sales Service
  • Memastikan tidak ada AR yang tertunda
  • Melakukan data administrasi sales dan membuat Sales Report
  • Mengelola komplain dan membina hubungan baik dengan Customer

Requirement :

  • Pendidikan min. D3 dari semua jurusan
  • Berpengalaman min. 2 tahun sebagai Account Executive, Sales Corporate atau B2B di Industri Jasa Rental, Outsourcing, atau Transportasi/Logistic (lebih disukai)
  • Memiliki pengetahuan tentang otomotif/mobil
  • Berkomunikasi baik dan memiliki kemampuan negosiasi yang baik
  • Memiliki SIM A dan bersedia untuk bekerja secara mobile
  • Memiliki kemampuan Ms. Office yang baik (terutama excel dan power point)
  • Berorientasi dan terbiasa bekerja pada target

 

6. Program Development & Monitoring (BSD – Tangerang Selatan)

Tangerang Selatan

Job Desc :

  • Bertanggungjawab atas pelaksanaan program development karyawan
  • Bertanggungjawab atas utilisasi Studio Learning, learning management system, dan learning tools yang dimiliki MPM Rent
  • Bertanggungjawab atas laporan program pengembangan karyawan

Requirement :

  • Pendidikan min. S1 Jurusan Teknologi Pendidikan, Pendidikan Multimedia, Psikologi, atau Manajemen
  • Memiliki pengalaman min. 2 tahun di bidang learning development, training, dan modul development
  • Memahami konsep TNA
  • Menguasai mekanisme pembuatan modul training, pelaksanaan pelatihan, dan evaluasi pelatihan
  • Memahami penggunaan Learning Management System
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

 

7. Account Officer (BSD – Tangerang Selatan)

Job Desc :

  • Melakukan prospecting untuk penyewaan jasa Unit (mobil) baik secara penjualan langsung maupun tidak langsung ke New Customer ataupun Existing Customer
  • Menangani proses penjualan mulai dari Quotation sampai Delivery dan After Sales Service
  • Memastikan tidak ada AR yang tertunda
  • Melakukan data administrasi sales dan membuat Sales Report
  • Mengelola komplain dan membina hubungan baik dengan Customer

Requirement :

  • Pendidikan min. D3 dari semua jurusan
  • Berpengalaman min. 3 tahun sebagai Account Executive, Sales Corporate atau B2B di Industri Jasa Rental, Outsourcing, atau Transportasi/Logistic (lebih disukai)
  • Memiliki pengetahuan tentang otomotif/mobil
  • Dapat berkomunikasi dengan baik dan memiliki kemampuan negosiasi yang baik
  • Memiliki SIM A dan bersedia untuk bekerja secara mobile
  • Memiliki kemampuan Ms. Office yang baik (terutama excel dan power point)
  • Berorientasi dan terbiasa bekerja pada target

 

8. Mekanik Stall Service (Medan)

Job Desc :

  • Melakukan perawatan dan perbaikan (service berkala kategori light, medium, dan heavy) untuk unit mobil
  • Melakukan analisa dan troubleshooting (electrical dan engine) atas keluhan kendaraan
  • Merawat dan menjaga tools dan equipment workshop
  • Menaati aturan Health, Safety, & Environment serta pelaksanaan 5R di lingkungan kerja

Requirement :

  • Pendidikan min. SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan / Otomotif
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun sebagai mekanik kendaraan roda empat (dari Authorized Dealer lebih diutamakan)
  • Memiliki sertifikasi Pelatihan Mekanik (diutamakan)
  • Memiliki komunikasi yang baik
  • Dapat bekerja sama dalam tim maupun individu
  • Memiliki kemampuan analisa dan problem solving yang baik
  • Mampu mengoperasikan komputer standar Ms. Office (diutamakan)

 

9. Invoicing Staff (BSD – Tangerang Selatan)

Job Desc :

  • Mencetak invoice terkait dengan rental unit dan driver berdasarka billing cycle
  • Mengirimkan invoice terkait dengan rental unit dan driver kepada customer
  • Membuat report yang berkaitan dengan pencetakan sampai dengan pengiriman invoice terkait dengan rental unit dan driver
  • Memastikan customer melakukan pembayaran sesuai dengan PTP
  • Memeriksa setiap invoice yang diterima dan diverifikasi
  • Mengidentifikasi detail payment dari customer dan melakukan koordinasi dengan tim settlement

Requirement :

  • Pendidikan min. D3 atau S1 jurusan Akuntansi atau Ekonomi
  • Memiliki pengalaman kerja min. 1 tahun di bidang yang sama
  • Fresh graduate dipersilahkan untuk melamar
  • Menguasai internet, email, dan Ms. Office
  • Jujur, bertanggungjawab, serta mampu mengambil inisiatif dalam bekerja
  • Dapat bekerja untuk memenuhi target dengan dateline yang padat
  • Dapat bekerja secara mandiri maupun dalam team

 

10. Service Representative (Pontianak)

Job Desc :

  • Menerima, melayani, dan menangani kebutuhan pelanggan atas kebutuhan perawatan/ perbaikan unit kendaraan rental dan kelengkapan dokumennya seperti KEUR, STNK, SIU, dan Klaim Asuransi
  • Memastikan dan melakukan pengantaran dan penerimaan unit rental, baik pengiriman kendaraan baru maupun Kendaraan Pengganti Sementara, dan/atau ekspedisi kendaraan keluar dari Service Point
  • Mengelola unit stok Laporan Stok Harian (LHP)
  • Memonitor jadwal disposal sesuai informasi dari Branch Manager atau Head Office, serta mempersiapkan dokumentasi unit dan mobilisasinya
  • Menangani proses administrasi petty cash service point dan pengelolaannya

Requirement :

  • Pendidikan min. SMK/ STM Jurusan Teknik Otomotif
  • Berpengalaman sebagai Service Advisor/Technical Support minimal 2 tahun atau sebagai Mekanik Authorized Dealer/Logistik/Transportasi minimal 4 tahun (dari perusahaan rental mobil lebih disukai)
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Menguasai Microsoft Office
  • Menguasai serta dapat memberikan arahan terkait troubleshooting
  • Memiliki pengetahuan mengenai kendaraan atau mobil
  • Mampu mengendarai mobil dan memiliki SIM A

 

11. Service Representative (Balikpapan)

Job Desc :

  • Menerima, melayani, dan menangani kebutuhan pelanggan atas kebutuhan perawatan/perbaikan unit kendaraan rental dan kelengkapan dokumennya seperti KEUR, STNK, SIU, dan Klaim Asuransi
  • Memastikan dan melakukan pengantaran dan penerimaan unit rental, baik pengiriman kendaraan baru maupun Kendaraan Pengganti Sementara, dan/atau ekspedisi kendaraan keluar dari Service Point
  • Mengelola unit stok Laporan Stok Harian (LHP)
  • Memonitor jadwal disposal sesuai informasi dari Branch Manager atau Head Office, serta mempersiapkan dokumentasi unit dan mobilisasinya
  • Menangani proses administrasi petty cash service point dan pengelolaannya

Requirement :

  • Pendidikan min. SMK/ STM Jurusan Teknik Otomotif
  • Berpengalaman sebagai Service Advisor / Technical Support minimal 2 tahun atau Mekanik Authorized Dealer/Logistik/Transportasi minimal 4 tahun (dari Perusahaan Rental Mobil lebih disukai)
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Menguasai Microsoft Office
  • Menguasai & dapat memberikan arahan terkait Troubleshooting dan pengetahuan mengenai kendaraan/mobil
  • Mampu mengendarai mobil dan memiliki SIM A

 

12. Service Representative (Samarinda)

Job Desc :

  • Pendidikan min. SMK/ STM Jurusan Teknik Otomotif
  • Berpengalaman sebagai Service Advisor / Technical Support minimal 2 tahun atau Mekanik Authorized Dealer/Logistik/Transportasi minimal 4 tahun (dari Perusahaan Rental Mobil lebih disukai)
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Menguasai Microsoft Office
  • Menguasai & dapat memberikan arahan terkait Troubleshooting dan pengetahuan mengenai kendaraan/mobil
  • Mampu mengendarai mobil dan memiliki SIM A

Requirement :

  • Menerima, melayani, dan menangani kebutuhan pelanggan atas kebutuhan perawatan/perbaikan unit kendaraan rental dan kelengkapan dokumennya seperti KEUR, STNK, SIU, dan Klaim Asuransi
  • Memastikan dan melakukan pengantaran dan penerimaan unit rental, baik pengiriman kendaraan baru maupun Kendaraan Pengganti Sementara, dan/atau ekspedisi kendaraan keluar dari Service Point
  • Mengelola unit stok Laporan Stok Harian (LHP)
  • Memonitor jadwal disposal sesuai informasi dari Branch Manager atau Head Office, serta mempersiapkan dokumentasi unit dan mobilisasinya
  • Menangani proses administrasi petty cash service point dan pengelolaannya

 

13. Policy and Procedure (Tangerang Selatan)

Job Desc :

  • Melaksanakan peninjauan proses bisnis perusahaan dengan memastikan setiap dokumen (BPM, SOP, dan Form) yang disusun telah terupdate disertai dengan kontrol yang memadai dan terdokumentasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Memastikan fungsi Document Controller (registrasi, distribusi, sosialisasi, dan review dokumen) berjalan dengan efektif dan efisien
  • Monitoring progres pencapaian sasaran mutu serta follow up tindakan koreksi dan korektif atas temuan audit ISO Perusahaan (9001, 14001, 45001, 27001, 22301) dan ISO lainnya.

Requirement :

  • Pendidikan min. S1 dari semua jurusan
  • Memiliki pengalaman min. 1 tahun sebagai Quality Assurance atau Document Controller
  • Memiliki pengalaman bekerja di dunia otomotif (lebih disukai)
  • Memiliki pengetahuan mengenai Quality Management, Internal Control and Compliance, Risk Management, SHE Management, Business Process Analysis, Product and Service Knowledge, dan Document  Administration
  • Dapat mengoperasikan Microsoft Office dan Google Workspace

 

14. Admin Sales (Medan)

Job Desc :

  • Bertanggungjawab dalam mensupport data tim Sales seluruh area cabang Sumatera bagian Utara.
  • Menangani dokumen-dokumen Sales secara keseluruhan
  • Menginput dan memonitoring kelengkapan dokumen sales yang masuk ke dalam Sistem
  • Follow up pipeline data unit booking yang ready rental

Requirement :

  • Minimal Pendidikan D3 Semua Jurusan
  • Berpengalaman sebagai Admin Sales / Admin Operation minimal 1 tahun
  • Advance dalam mengoperasikan Ms. Office dan terbiasa menggunakan sistem.
  • Mampu bekerja secara tim maupun individu dan profesional dalam sedikit pengawasan
  • Terbiasa dengan tempo kerja yang cepat
  • Diutamakan berdomisili area Medan

 

Baca: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, silahkan melakukan pendaftaran secara online.

LAMAR DISINI

 

NOTE:

  • Proses apply rekrutmen ini dilakukan melalui career.mpm-rent.com.
  • Proses rekrutmen dilakukan tanpa biaya (GRATIS!!!).
  • Harap hati-hati penipuan yang mengatasnamakan PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent), dan Openkerja.
  • Join Group Telegram untuk Update Loker Setiap Harinya di T.ME/OPENKERJA

Lokasi: , , , , , , , , ,
Batas Lamaran:-
Link:https://openkerja.id/5100
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.