Lowongan Kerja PT Mineral Alam Abadi

PT Mineral Alam Abadi

Tanggal Dipublish:
Pendidikan: , , ,
Jurusan: , , , , , , , , , , , ,
Pengalaman:0-4 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja – PT Mineral Alam Abadi merupakan induk perusahaan dari beberapa perusahaan yang bergerak di bidang Pertambangan Nikel, Perdagangan Nikel, dan Jasa Angkutan Laut. Kami memiliki anak perusahaan yang berlokasi di berbagai kota di Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara, kami berkomitmen untuk berkontribusi memenuhi kebutuhan Pasar Lokal dan Global dengan memberikan kinerja dan kualitas terbaik dalam melayani pelanggan.

Pada Lowongan Kerja 2024 ini, PT Mineral Alam Abadi kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama PT Mineral Alam Abadi. Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja PT Mineral Alam Abadi

 

1. PARAMEDIS/DOKTER

  • Melaksanakan tugas-tugas promotive, preventive, dan kegiatan pendukung dalam program health and Medical CnT, seperti pemeriksaan dan pengobatan bagi pekerja dan masyarakat sekitar area tambang.
  • Melakukan daily checkup bagi pekerja dan masyarakat sekitar area tambang.
  • Menilai risiko kesehatan (Health Risk Assessment/HRA), kebersihan industri, dan pengendalian paparan di tempat kerja dan masayrakat sekitar area tambang.
  • Mengelola kegiatan tanggap darurat, termasuk pengawasan, koordinasi, dan pelatihan kegawadaruratan.
  • Menangani gangguan kesehatan di tempat kerja dan masyarakat sekitar area tambang.
  • Memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan kerja di tempat kerja dan masyarakat sekitar area tambang.

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) Profesi Dokter Umum atau setara.
  • Pengalaman kerja minimal 4 tahun di posisi yang sama, diutamakan di industri tambang atau lokasi project.
  • Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Prakti (SIP) aktif.
  • Tersertifikasi dalam Advanced Cardiac Life Support, Advanced Trauma Life Support, dan Hiperkes.
  • Pengalaman dalam menangani situasi kritis dalam pertolongan persalinan.
  • Mampu bekerja di bawah tekanan dan berkomunikasi secara efektif dengan tim.
  • Bersedia ditempatkan di Pulau Obi, Maluku Utara.

 

2. GEOLOGIST FOREMAN

  • Mendukung dan merumuskan studi geologi dan evaluasi terkait proyek site untuk semua area potensial.
  • Merumuskan rencana eksplorasi, anggaran, dan pelaporan untuk semua area studi.
  • Merumuskan dan mengusulkan metode geologi yang diperlukan.
  • Mengelola laporan dari semua area studi.
  • Mendukung proyek pengeboran eksplorasi seperti pengeboran sampel, persiapan peralatan sesuai dengan standa QA/QC.
  • Bertanggung jawab atas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di area yang tambang.

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) Teknik Geologi.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun sebagai Geologist Foreman, diutamakan pada pertambangan nikel.
  • Tersertifikasi POP dan K3.
  • Bersedia di tempatkan di Kepulauan Solomon dengan roster 20:4.
  • Location Site Project – Solomon Island (Papua Nugini)

 

3. JR. MINE ENGINEER – STRATEGIC PLAN

  • Menyajikan dan menyediakan seluruh parameter input yang akan digunakan dalam perencanaan jangka panjang.
  • Menyusun dokumen teknis dan dokumen perizinan yang bersifat rutin maupun permintaan.
  • Menyediakan design perencanaan pit, stockpile, disposal, jalan, infrastructure berkala dan jangka panjang, sesuai dengan data, standart, prinsip, keilmuan yang berlaku.
  • Mampu menghitung modal awal, biaya operasional dalam sebuah perencanaan pekerjaan secara jangka Panjang.
  • Berkoordinasi aktif dan memberikan dukungan teknis ke team operasional di masing masing projek terhadap kondisi operational.
  • Menjalankan seluruh SOP dan kebijakan perusahaan telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
  • Peningkatan berkelanjutan dan optimal terhadap analisis perencanaan pertambangan dari segi operational.

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) Teknik Pertambangan.
  • Berpengalaman minimal 1 tahun di industri pertambangan nikel sebagai planner atau operating.
  • Mengetahui tantangan dan dampak sektor ekstraktif pertambangan dan metalurgi.
  • Berkeyakinan kuat dalam SDGs.
  • Berpengalaman dalam berdialog dengan otoritas pertambangan Indonesia.
  • Menguasai bahasa Inggris dan bahasa Mandarin secara lisan dan tulisan dengan baik merupakan nilai tambah.
  • Location Head Office

 

4. MPE FOREMAN

  • Menyiapkan short term planning dan dalam upaya dukungan operasi tambang atau project.
  • Mine plan, jalan tambang, stockyard, lokasi pembuangan waste (disposal), tanggul, dyke, desain tambang, dan termasuk pembuatan rencana quarry batu, serta pembuatan rencana drainase tambang, sediment pond, dan lain-lain.
  • Menyiapkan dan mengontrol serta monitoring dan mengkkomunikasikan rencana produksi harian.
  • Menyiapkan perencanaan harian, mingguan yang efektif dilengkapi dengan peta dan data target produksi.
  • Menyiapkan penjadwalan penggunaan peralatan tambang di setiap project.

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) Teknik Pertambangan.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun di industri pertambangan nikel.
  • Memiliki kemampuan untuk mengoperasikan software Surpac dan ArcGIS.
  • Memiliki SIM A dan mampu mengoperasikan LV.
  • Memahami proses penambangan nikel dan proyek cut & fill project.
  • Memahami perhitungan matching fleet dan efesiensi kerja unit.
  • Location Site Project – OBI (Pulau Obi, Maluku Utara)

 

5. RESOURCE MODELLING SUPERVISOR

  • Melaporkan progress terbaru dan memvalidasi database geologi.
  • Melakukan pemodelan geologi dan estimasi sumber daya.
  • Mengawasi observasi dan audit site, memastikan kepatuhan terhadap standar JORC atau KCMI untuk eksplorasi dan pengambilan sampel.
  • Pelaporan RKAB/FS mengenai informasi geologi.

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) Geologi.
  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun sebagai resource geologist, diutamakan pada industri pertambangan nikel.
  • Pengalaman dalam hal eksplorasi, pengeboran, penilaian geologi, dan pemodelan geologi.
  • Tersertifikasi JORC atau KCMI dan software (Resource Modelling and Geostatistics)
  • Location Head Office

 

6. JR. MINE ENGINEER – BUSINESS DEVELOPMENT

  • Membuat rencana penambangan secara tahunan.
  • Menyusun dokumen teknis dan perizinan.
  • Mengontrol biaya operasional di IUP yang telah melakukan produksi.
  • Melakukan reporting berkala dan mengarsipkan dokumen teknis.
  • Melakukan development system.

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) Teknik Pertambangan.
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun sebagai mine engineer di site.
  • Menguasai software design penambangan dan fasilitas pendukungnya.
  • Pengalaman dalam budgeting project tambang.
  • Location Head Office

 

7. GEOLOGY PROJECT SUPERVISOR

  • Mendukung seluruh studi dan evaluasi geologi untuk semua komoditas termasuk nikel, emas, batu bara, batu kapur, atau potensi tambang lainnya.
  • Merumuskan rencana eksplorasi, anggaran, dan pelaporan untuk semua area studi terkait.
  • Merumuskan dan mengusulkan metode geologi atau geofisika sesuai kebutuhan untuk komoditas tertentu yang akan diteliti/diamati.
  • Merumuskan metode analisis dan evaluasi geologi untuk prospek semua komoditas.
  • Mengelola laporan semua area studi.
  • Mendukung proyek-proyek lain, jika diperlukan

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) Geologi.
  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun sebagai exploration geologist atau multicommodity geologist.
  • Pengalaman dalam hal eksplorasi, pengeboran, dan penilaian geologi untuk berbagai komoditas.
  • Location Head Office

 

8. MPE SUPERVISOR

  • Membuat perencanaan weekly, quarterly dan yearly.
  • Membuat rencana desain penirisan tambang, wastedump, stokpile bijih, desain pit tambang dan desain jalan tambang.
  • Memastikan kegiatan penambangan sesuai dengan plan jangka panjang (monthly, quarterly dan yearly).
  • Memastikan ketercapaian target jangka panjang (monthly, quarterly dan yearly) serta menganalisis sensitivitas kemajuan produksi terhadap produktivitas kerja peralatan tambang dan management operasional memadai.
  • Memiliki kemampuan dalam melakukan pit optimisasi memadai untuk menentukan blok penambangan yang optimal dan ekonomis di tambang.
  • Memastikan kegiatan penambangan sesuai dengan good mining practice.
  • Membuat rencana estimasi peralatan tambang, estimasi dan analisa biaya yang kritis dan bisa membuat model economic financial tambang.

  • Pendidikan minimal Sarjana ¬†(S1) Tenik Pertambangan.
  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun di Pertambangan Nikel.
  • Tersertifikasi POP, memiliki SIM A, dan mampu mengoperasikan LV.
  • Mampu mengoperasikan Mining Software (Surpac, ArcGis, MineSched, AutoCAd, Globbal Mapper).
  • Memahami proses penambangan Nikel, Cut & Fill project dengan baik dan perhitungan matching fleet serta efisiensi kerja unit.
  • Bersedia ditempatkan di site dengan sistem kerja Roster.
  • Location Site Project – OBI (Pulau Obi, Maluku Utara)

 

9. HSE SUPERINTENDENT

  • Memiliki pemahaman dan pengetahuan memadai terkait perencanaan, pengelolaan, evaluasi & perbaikan berkelanjutan terkait aspek keselamatan pertambangan, kaidah teknis pertambangan yang baik serta sistem manajemen keselamatan pertambangan sesuai regulasi.
  • Melakukan identifikasi sekaligus pemetaan dari potensi bahaya yang berpeluang terjadi pada lingkungan kerja.
  • Menjadi jembatan antara pemenrintah dan perusahaan.
  • Membuat suatu gagasan yang berkaitan dengan program K3.

  • Minimal pendidikan D3 dengan dari jurusan K3, kesehatan kerja, teknik lingkungan, teknologi dan manajemen lingkungan, teknologi dan manajemen risiko kebakaran, teknik Industri serta jurusan relevan lainnya
  • Pengalaman minimal 3 tahun sebagai Superintendent
  • Diutamakan memiliki sertifikasi AK3U, Awareness ISO 14001, 450001, 9001 & Auditor SMKP Minerba
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer khususnya Microsof excel dan desain grafis
  • Memiliki SIM A aktif & mampu mengoperasikan kendaran roda empat (LV).
  • Location Site Project – OBI (Pulau Obi, Maluku Utara)

 

10. ENVIRONMENT FOREMAN

  • Membantu HSE Supervisor dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.
  • Membuat dan menjalankan Program beserta Rencana Kerja dan Anggaran Biaya yang berkaitan dengan upaya pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup perusahaan pertambangan beserta implementasinya.
  • Membuat dan meninjau Sistem Manajemen Lingkungan, Prosedur Kerja, Instruksi Kerja, Standar Kerja, Job Safety Analysis, dan Formulis yang dibutuhkan didalam kegiatan pengelolaan dan pemantauan lingkungan.
  • Menghimpun dan memeriksa hasil laporan pengelolaan dan pemantauan lingkungan mitra kerja.
  • Membuat laporan harian pengelolaan dan pemantauan lingkungan.
  • Menyusun data-data pendukung yang dibutuhkan dalam laporan bulanan, triwulan, dan tahunan di bidang pengelolaan dan pemantauan lingkungan.
  • Membuat laporan semester pelaksanaan RKL-RPL.
  • Monitoring stok inventory masuk dan keluar terkait keperluan material revegetasi.
  • Memonitor dan memastikan kesesuaian lahan siap tanam yang dikerjakan oleh internal ataupun mitra kerja.
  • Memonitor baik secara langsung/tidak langsung terkait pekerjaan mitra kerja yang ditugaskan dalam melakukan revegetasi (Penanaman Cover crop, tanaman pioneer, tanaman lokal).
  • Membuat plot tingkat keberhasilan revegetasi.
  • Melakukan inspeksi pemantauan secara harian terhadap water monitoring point dan melakukan penanganan apabila kondisi air diatas BMAL yang ditentukan.
  • Bekerja sama dengan departemen terkait dan mitra kerja dalam pelaksanaan maintenance dan pengelolaan lumpur di dalam Water Monitoring Point.
  • Monitoring stok inventory masuk dan keluar terkait keperluan pengelolaan pemantauan lingkungan
  • Bekerja sama dengan laboratorium rekanan untuk pemeriksaan kualitas air limbah setiap bulan dan kualitas badan air permukaan setiap triwulan.

  • Pendidikan minimal Sarjana (S1) semua jurusan.
  • Pengalaman minimal 2 tahun di bidang yang sama.
  • Berpengalaman dalam proses perencanaan reklamasi dari awal sampai akhir.
  • Paham kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pertolongan pertama.
  • Memahami pengendalian pencemaran lingkungan yang dihasilkan industri pertambangan.
  • Mampu menggunakan Microsoft Office.
  • Dapat bekerja di Office maupun Site.
  • Memiliki sertifikat Teknik Reklamasi Lahan Bekas Tambang dan POP lebih diutamakan.
  • Bersedia ditempatkan di site dengan sistem kerja roster 10:2.
  • Penempatan di Desa Laroenai, Sulawesi Tengah.

 

11. MECHANIC FOREMAN

JOB DESCRIPTION:

  • Memiliki pengetahuan yang memadai mengenai aspek teknikal berbagai alat-alat berat
  • Mampu berkordinasi dengan tim mekanik, sparepart dan juga user (Operation) untuk mengatur berjalannya maintenance alat

REQUIREMENT:

  • Berusia maksimal 45 tahun
  • Sehat jasmani rohani & bersedia untuk cek kesehatan
  • Pendidikan terakhir minimal SMA/SMK/D3/S1 Teknik Mesin atau setara
  • Memiliki pengalaman kerja dengan posisi yang sama minimal 3 tahun
  • Dapat bekerja secara mandiri dan tim
  • Disiplin waktu dan mempunyai inisiatif yang tinggi
  • Berpengalaman di bidang reparasi alat berat pertambangan
  • Memahami dengan baik cara kerja sistem unit alat berat
  • Memiliki SIM BII Umum dan SIM A
  • Berpengalaman menangani alat berat XCMG menjadi nilai tambah
  • Memiliki sertifikat BMC (Basic Mechanic Course) lebih disukai
  • Dapat bergabung secepatnya
  • Bersedia ditempatkan di Site Luwuk dan Palu, Sulawesi Tengah

 

12. EQUIPMENT SUPERVISOR

JOB DESCRIPTION:

  • Bertanggungjawab kepada PJO atas kesehatan, keselamatan kerja dan kesejahteraan anggotanya.
  • Berkoordinasi dengan tim mine control center terkait status unit ready for use (RFU) dan breakdown (BD)
  • Berkoordinasi dengan departemen plant terkait pengaturan perbaikan unit dan follow up proses perbaikan unit.
  • Memastikan seluruh kegiatan semua project berjalan dengan lancar dan efisien.
  • Memberi motivasi serta arahan yang baik kepada jajaran dibawahnya.
  • Bertanggungjawab atas target jam kerja unit dan operator yang diberikan dari management.

REQUIREMENT:

  • Berusia maksimal 45 tahun
  • Pendidikan minimal SMA/SMK
  • pengalaman minimal 3 tahun di bidang equipment atau pengurusan manpower driver dan operator
  • Memiliki kemampuan manajemen manpower lebih diutamakan
  • Memiliki SIM BII Umum aktif dan menguasai pengoperasian alat-alat berat
  • Memahami rules administrasi di bisnis pertambangan
  • Memiliki sertifikasi pengawas pertambangan minimal POP
  • Menguasai Microsoft Office (excel, word dan power point)
  • Memiliki jiwa kepemimpinan dan komunikasi yang baik
  • Bersedia ditempatkan di site dengan sistem kerja roster 8:2
  • Penempatan di Pulau Obi, Maluku Utara

 

13. EQUIPMENT FOREMAN

JOB DESCRIPTION:

  • Mengontrol dan memastikan unit ready berjalan dengan normal
  • Bertanggungjawab dalam mengatur dan membuat Roster Kerja Operator dan Driver
  • Mengetahui jam kerja subordinate
  • Mengetahui absensi subordinate
  • Melakukan Coaching terhadap Operator dan Diver untuk meningkatkan kualitas dan evaluasi kinerja operator dan driver.

REQUIREMENT:

  • Berusia maksimal 45 tahun
  • Pendidikan minimal SMA/SMK
  • Pengalaman minimal 2 tahun di bidang equipment atau pengurusan manpower driver dan operator
  • Memiliki kemampuan manajemen manpower (driver dan operator) lebih diutamakan
  • Mampu mengendarai LV (Light Vehicle) dan Memiliki SIM A
  • Memiliki sertifikasi POP lebih disukai
  • Menguasai Microsoft Office (excel, word dan power point)
  • Memiliki jiwa kepemimpinan dan komunikasi yang baik
  • Bersedia ditempatkan di site dengan sistem kerja roster 10:2
  • Penempatan di Pulau Obi, Maluku Utara

 

14. EXTERNAL RELATION FOREMAN

  1. Mampu berkomunikasi dan membangun kerjasama yang baik dengan pihak eksternal (Pemerintah setempat, tokoh masyarakat, tokoh adat, dll).
  2. Menjalin hubungan baik dengan masyarakat di sekitar lingkar tambang, lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta.
  3. Berhubungan dengan Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah)/Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dalam rangka mewujudkan serta memelihara stabilitas dan pembangunan di Daerah.
  4. Memastikan lingkungan kerja perusahaan berjalan kondusif bagi semua orang yang terlibat dalam proyek dengan berkoordinasi dengan stakeholder.
  5. Menyusun strategi dan melaksanakan berbagai strategi penyelesaian konflik sosial di lingkar tambang.
  6. Menyelesaikan konflik sosial di masyarakat sekitar lingkar tambang.

  1. Pendidikan minimal S1 Sosial, Hukum, Komunikasi, Public Relation, dan Jurusan relevan lainnya.
  2. Pengalaman kerja minimal 3 tahun di industri pertambangan terutama External Relation.
  3. Memiliki kemampuan negosiasi, komunikasi yang kuat baik lisan maupun tulisan, paham budaya lokal & birokrasinya.
  4. Memiliki pengetahuan dan keterampilan yang kuat dalam UU Pertambangan, Perizinan, dan peraturan wajib lainnya.
  5. Bersedia untuk bekerja secara mobilisasi/travel.
  6. Memiliki kepribadian yang aktif/cekatan, kreatif, dan berjiwa sosial tinggi.
  7. Location Site Project – Buton (Sulawesi Tenggara)

 

15. FIELD OPERATION SPECIALIST (MANDARIN SPEAKER)

JOB DESCRIPTION:

  • Membantu Stakeholders dan Atasan dalam beberapa area berdasarkan pengalaman dan spesialisasi
  • Bertanggungjawab atas tugas yang diberikan oleh Stakeholders
  • Membuat laporan mingguan terkait dengan progress pekerjaan
  • Bersedia untuk melakukan perjalanan dinas
  • Mampu menyiapkan dokumentasi yang berhubungan dengan tugas yang diberikan
  • Bersedia untuk belajar hal baru
  • Menjadi penanggung jawab sebagai contact person

REQUIREMENT:

  • Laki-laki, Berusia 25-45 tahun
  • Pendidikan Minimal S1 Jurusan Keuangan, Manajemen, Hukum, dan Jurusan lainnya yang terkait
  • Fasih berbahasa Mandarin baik lisan maupun tulisan
  • Memiliki pengalaman kerja 1-2 tahun, Lulusan Baru dipersilahkan untuk melamar
  • Memiliki pengalaman kerja dibidang yang sama menjadi nilai tambah
  • Kandidat yang memiliki Sertifikat HSK Level 4-6 akan diutamakan
  • Jujur, Teliti, Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Location Site Project – Palu Watusampu (Sulawesi Tengah)

 

16. CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY FOREMAN

  1. Membangun komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat, pemangku kepentingan, tokoh adat, media, pemerintah desa, dan instansi terkait.
  2. Melakukan identifikasi kebutuhan dan potensi masyarakat sekitar sebagai dasar pembuatan program.
  3. Membuat baseline dari hasil pemetaan sosial serta membuat perencanaan program kerja.
  4. Melakukan identifikasi dan melakukan survey terhadap sasaran dan target masyarakat, komunitas dan lainnya yang akan dituju untuk pelaksanaan program CSR jangka pendek, menengah, dan panjang.
  5. Merancang dan mengimplementasikan program CSR berbasis pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.
  6. Menganalisis kebutuhan anggaran di setiap program CSR dan menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB).
  7. Membuat weekly, monthly, dan annual report tentang program CSR.
  8. Melakukan dokumentasi terhadap program-program CSR perusahaan.
  9. Melakukan evaluasi atas program-program CSR perusahaan yang telah dilakukan.

  1. Pendidikan minimal S1 Komunikasi/Sosiologi/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan/Pemberdayaan Masyarakat maupun jurusan lain yang relevan.
  2. Pengalaman kerja minimal 4 tahun di bidang CSR/Comunity Development/Hubungan Masyarakat.
  3. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik.
  4. Memiliki pengetahuan tentang ESG, ISO 26000 dan Social Return on Investment (SROI).
  5. Dapat merancang dan melaksanakan program CSR end to end (Planning, implementation, monitoring, dan evaluation).
  6. Memiliki kemampuan pemetaan sosial, pengembangan komunitas, CSR, dan resolusi konflik.
  7. Bersedia ditempatkan di all site MAA.
  8. Location Site Project – Explorasi

 

17. EXTERNAL RELATION & LAND ACQUISITION SUPERVISOR

  1. Melakukan koordinasi dengan masyarakat pemilik lahan, kepala desa, dan camat.
  2. Menyelesaikan konflik lahan.
  3. Membuat jadwal untuk melakukan negosiasi, inventarisasi, verifikasi, pembuatan dokumen lahan, dan pembayaran lahan.
  4. Membuat inventory data lahan-lahan yang akan diakuisisi.
  5. Memastikan bahwa lahan-lahan yang diakuisisi tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, atau clear and clean.
  6. Berperan aktif dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP) untuk memastikan kegiatan operasional berjalan sesuai dengan prosedur keselamatan pertambangan.
  7. Menyusun strategi dan melaksanakan berbagai strategi penyelesaian konflik sosial di lingkar tambang.
  8. Berhubungan dengan Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah)/Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dalam rangka mewujudkan serta memelihara stabilitas dan pembangunan di Daerah.
  9. Menjaga hubungan harmonis perusahaan dengan pihak eksternal perusahaan.
  10. Menjaga hubungan baik dengan masyarakat di sekitar lingkar tambang, baik secara formal maupun informal.

  1. Pendidikan minimal S1 segala jurusan, diutamakan Hukum atau Komunikasi, dan jurusan relevan lainnya.
  2. Pengalaman kerja minimal 5 tahun di industri pertambangan terutama External Relation dan Land Acquisition.
  3. Memiliki kemampuan negosiasi, komunikasi yang kuat baik lisan maupun tulisan, paham budaya lokal & birokrasinya.
  4. Mampu mengoperasikan Autocad & GPS.
  5. Memiliki kemampuan pemetaan sosial, pengembangan komunitas, CSR dan resolusi konflik.
  6. Bersedia ditempatkan di site office.
  7. Location Site Project – Explorasi

 

18. GOVERNMENT RELATION & PERMITT (TECHNICAL) SUPERVISOR

  1. Fulfill the IUP Obligations.
  2. Follow up permit process (RKAB, Feasibility Study, Environmental Permit).
  3. Government Relations.

  1. S1 graduated level.
  2. Proven Experience of minimum 2 to 3 years in external/permitting practice.
  3. Excellent communication skills and presentation skills.
  4. Willing to work in all company locations.
  5. Experience in Mining Industry company or relevant is a plus.
  6. Location Head Office

 

19. FORESTRY FOREMAN

  1. Mampu mengoperasikan aplikasi perpetaan (GIS), navigasi darat (GPS), dan Microsoft Office.
  2. Terbiasa dalam mengoordinasikan kegiatan pengawasan, pelaporan, pendampingan, terkait dengan kewajiban PPKH.
  3. Mampu mengoperasikan akun Sistem Informasi Penatausahaan Hasil Hutan pada setiap perusahaan yang telah memiliki izin.
  4. Memiliki pemahaman mendalam terkait peraturan perundang-undangan kehutanan di Indonesia.

  1. S1 Sarjana Kehutanan.
  2. Pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun/fresh graduate.
  3. Mampu mengoperasikan aplikasi pemetaan (ArcGIS/QGIS/Global Mapper) dan Alat Pemetaan (Drone/GPS).
  4. Memahami Inventarisasi Tegakan Sebelum Penebangan (ITSP) dan Sistem Informasi Penatausahaan Hasil Hutan (SIPUHH) pada area persetujuan Penggunaan Kawasan Hutan.
  5. Memahami regulasi kehutanan pada kewajiban yang melekat pada area persetujuan penggunaan kawasan hutan.
  6. Location Site Project – Explorasi

 

20. GOVERNMENT RELATION & PERMITT SUPERVISOR

  1. Fulfill the IUP Obligations.
  2. Follow up permit process.
  3. Government Relations.

  1. S1 graduated level.
  2. Proven experience of minimum 2 to 3 years in external/permitting practice.
  3. Excellent communication skills and presentation skills.
  4. Willing to work in all company locations.
  5. Experience in Mining Industry company or relevant is a plus.
  6. Location Site Project – Palu Watusampu (Sulawesi Tengah)

 

21. PURCHASING OFFICER

  1. Supporting HRGA, HSE, Construction and Workshop needs.
  2. Ensuring timely, efficient and effective procurement of goods, services and works, while strictly adhering to the procurement policy.
  3. Ensure the quality of goods at competitive prices based on the overall cost.
  4. Ensure that the selected supplier is both legal and work system.
  5. Ensuring sound partnerships with suppliers.
  6. Establishing relationship with the relevant departements and end users for ensure quality spesifications of goods and services.
  7. Maintain and update price data base, supplier data base information and performance.
  8. Ensure filing and store purchase transaction documentation neatly and accurately.

  1. Ability to communicate effectively both orally and in writting and using computer especially Microsoft Office.
  2. Good at negotiating, coordinating and networking.
  3. Planning and organizing achievable goals consistent.
  4. Effective teamwork.
  5. Quick respons & able to put priority on task.
  6. Hardworking, open minded, and innovative.
  7. Location Head Office

 

22. PURCHASING OFFICER (MANDARIN SPEAKER)

  • Supporting HRGA, HSE, Construction and Workshop Needs
  • Ensuring timely, Efficient and Effective procurement of goods, services and works, while strictly adhering to the procurement policy
  • Ensure the quality goods at competitive prices based on the overall cost
  • Ensure that the selected supplier is both legal and work system
  • Ensuring sound partnership with suppliers
  • Establishing relationship with the relevant departments and end users for ensure quality specifications of goods and services
  • maintain and update price data base, supplier, data base information and performance

  • Ability to communicate effectively both orally and in writing and using computer especially Microsoft Office
  • Good at negotiating, coordinating and networking
  • Planning and organizing achievable goals consistent
  • Effective teamwork
  • Quick response and able to put priority on task
  • Hardworking, open minded, Innovative
  • Fluent in Mandarin Speaking, Reading, Writing, Listening
  • Location Head Office

 

23. LAND ACQUISITION FOREMAN

  • Melakukan koordinasi dengan masyarakat pemilik lahan, kepala desa dan camat
  • Menyelesaikan konflik lahan
  • Membuat jadwal untuk melakukan negosiasi, investigasi, verifikasi, pembuatan dokumen lahan dan pembayaran lahan
  • Membuat inventory data lahan-lahan yang akan diakuisisi
  • memastikan bahwa lahan-lahan yang akan diakuisisi tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, atau clear and clean
  • Mengerti dan update terhadap peraturan perundangan yang berkaitan dengan kegiatan perusahaan

  • Pendidikan minimal S1 segala jurusan, diutamakan Hukum atau Komunikasi
  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun dibidang yang sama (Land Acquisition)
  • Memiliki kemampuan negosiasi, contract management, dan legal document drafting
  • Handal Microsoft Office
  • Mampu mengoperasikan Autocad dan GPS
  • Memiliki kemampuan pemetaan social, pengembangan komunitas, CSR dan resolusi konflik
  • Memiliki keahlihan komunikasi yang kuat baik lisan maupun tulisan
  • Bersedia ditempatkan di site office
  • Location Site Project – OBI (Pulau Obi, Maluku Utara)

 

24. ACCOUNTING NC OFFICER (MANDARIN SPEAKER)

Communicate with China regarding NC Yonyou system, and training also implementation to our staff

  • Bachelor Degree
  • Very well in Chinese communication skill : Speaking, Listening, Reading, and Writing
  • Prefer in background of accounting major
  • Having 1 – 2 year experience in Accounting
  • Male / Female Gander
  • Location Head Office

 

25. FINANCE OFFICER (MANDARIN SPEAKER)

  • Prepare payment (invoice with all supporting documents)
  • Follow up AP Outstanding
  • Report AP Outstanding
  • List Payment and update bank balance
  • Coordinate, plan and control cash flow from bills
  • Manage collection activities such as negotiating with past-due accounts
  • Prepared Daily Balance
  • Daily Cash Expenditures

  • Candidate must possess at least Bachelor Degree in Finance / Accountancy / Banking or Equivalent from credible universities
  • Have a good understanding of Finance Management (Account Payable, Treasury, Banking Knowledge)
  • Minimum 2 years of working experience in in related field in high volume as Finance Account Payable and Treasury Officer
  • Having strong analytical power and high dedication, attention to details and able to solve any related problems / strong decision making
  • ability to meet deadlines
  • strong personality with superior time management and organization skill
  • willing to work at west Jakarta

 

26. SHIPPING OFFICER

  • Responsible for renting barges and vessels etc.
  • Responsible for tracking the progress for implementation of the shipping, timely communication and coordination and feedback.
  • Collecting and organizing relevant documents and market information.
  • Assisting superior to handle other related work

  • Have minimum Bachelor degree in any relevant major.
  • Have minimum 3 years working experience in shipping role.
  • Have experience in mining company.
  • Proficiency in English (fluent in reading and writing), fluency in Mandarin is preferred.
  • Ability to master Office software and automation equipment.
  • Conscientious and careful work, strong sense of responsibility, strong communication and expression skills.
  • Have a good professional ethics and accomplishments, and have a certain degree of stress resistance.
  • Can join immediately.
  • Location Head Office

 

27. RISK CONTROL OFFICER

  1. Melakukan review perjanjian/perikatan dari segi hukum dan kaidah penulisan yang baik dan benar.
  2. Membantu pembuatan agenda dan monitoring surat menyurat.
  3. Memberikan legal in-counsul kepada seluruh tim support dan solusi atas persoalan yang terjadi.
  4. Mensupport kegiatan dan agenda risk control dari mencari data/dokumen dan merumuskan permasalahan untuk menjadi solusi yang baik.
  5. Mengkroscek dokumen legalitas dari partnership dan memberikan segala resiko yang akan muncul.
  6. Memberikan update peraturan dan perizinan untuk mensupport kegiatan perusahaan.

  1. Lulusan S1 Hukum (Acara Pidana, Acara Perdata dan Bisnis.
  2. Mempunyai pengalaman kerja lebih dari 4 tahun dibidang corporate.
  3. Rajin, tekun dan ulet.
  4. Teliti dan kritis dalam mengembangkan perseroan.
  5. Mampu berbicara dan menulis dalam Bahasa Indonesia (sesuai dengan EYD) dan Bahasa Inggris. (note: Bahasa Mandarin menjadi nilai plus).
  6. Pengalaman dengan alat management kantor.
  7. Mampu bekerja mandiri ataupun bekerjasama team.
  8. Memiliki rasa tanggung jawab atas pekerjaannya.
  9. Mampu bekerja dibawah tekanan (sesuai dengan target).
  10. Location Head Office

 

28. TRADING OFFICER (PURCHASING, NIKEL)

  1. Supporting HRGA, HSE, Construction and Workshop needs.
  2. Ensuring timely, efficient and effective procurement of goods, services and works, while strictly adhering to the procurement policy.
  3. Ensure the quality of goods at competitive prices based on the overall cost.
  4. Ensure that the selected supplier is both legal and work system.
  5. Ensuring sound partnerships with suppliers.
  6. Establishing relationship with the relevant departements and end users for ensure quality spesifications of goods and services.
  7. Maintain and update price data base, supplier data base information and performance.
  8. Ensure filing and store purchase transaction documentation neatly and accurately.

  1. Ability to communicate effectively both orally and in writting and using computer especially Microsoft Office.
  2. Good at negotiating, coordinating and networking.
  3. Planning and organizing achievable goals consistent.
  4. Effective teamwork.
  5. Quick respons & able to put priority on task.
  6. Hardworking, open minded, and innovative.
  7. Location Head Office

 

Baca: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, silahkan melakukan pendaftaran secara online.

LAMAR DISINI

 

NOTE:

  • Proses apply rekrutmen ini dilakukan melalui web perusahaan.
  • Proses rekrutmen dilakukan tanpa biaya (GRATIS!!!).
  • Harap hati-hati penipuan yang mengatasnamakan PT Mineral Alam Abadi, dan Openkerja.
  • Join Group Telegram untuk Update Loker Setiap Harinya di T.ME/OPENKERJA

Lokasi: , ,
Batas Lamaran:20 Maret 2024
Link:https://openkerja.id/2559
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokasi :
Kategori Lowongan:
D3 S1 SMA SMK