Lowongan Kerja PT Kimia Farma Apotek

PT Kimia Farma Apotek

Tanggal Dipublish:
Pendidikan:
Jurusan: , ,
Pengalaman:0-1 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja – PT Kimia Farma Apotek, adalah anak perusahaan yang dibentuk oleh Kimia Farma untuk mengelola Apotek-apotek milik perusahaan yang ada, dalam upaya meningkatkan kontribusi penjualan untuk memperbesar penjualan konsolidasi PT. Kimia Farma Tbk

PT Kimia Farma Tbk. adalah perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817. Nama perusahaan ini pada awalnya adalah NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Berdasarkan kebijaksanaan nasionalisasi atas eks perusahaan Belanda di masa awal kemerdekaan, pada tahun 1958, Pemerintah Republik Indonesia melakukan peleburan sejumlah perusahaan farmasi menjadi PNF (Perusahaan Negara Farmasi) Bhinneka Kimia Farma. Kemudian pada tanggal 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, sehingga nama perusahaan berubah menjadi PT Kimia Farma (Persero).

Saat ini PT Kimia Farma Apotek kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan November 2023 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama PT Kimia Farma Apotek. Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja PT Kimia Farma Apotek

 

1. Pelaksana Kasir

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengelola dan melakukan pengendalian dana kas Unit Bisnis secara rutin melalui pemeriksaan untuk memastikan saldo penerimaan perusahaan tersedia sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Mengumpulkan seluruh dokumen terkait pengeluaran biaya Unit Bisnis sebagai dasar pembuatan laporan keuangan kas
  • Mengidentifikasi dan memeriksa seluruh dokumen pengeluaran biaya untuk selanjutnya akan diberikan melalui metode bank maupun menggunakan dana kas
  • Menyiapkan seluruh data rekapitulasi dari transaksi kas maupun transaksi kasbon sebagai dasar penyusunan laporan keuangan kas dan kasbon yang akan dilaporkan secara rutin
  • Melakukan pemeriksaan opname kas pada akhir periode harian untuk memastikan akurasi dan kebenaran transaksi harian

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Semua jurusan, diutamakan Akuntansi atau Manajemen Keuangan
  • Diutamakan berpengalaman min. 1 tahun sebagai Pelaksana dibidang Keuangan/ Akuntansi (Fresh graduate are welcome)
  • Penguasaan yang baik mengenai menajemen keuangan dan pelaporan Keuangan
  • Kemampuan menguasai fungsi Ms. Excel
  • Memiliki kemampuan detail oriented, multitasting dan Time Management
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki keterampilan interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan speed execution
  • Penempatan: Madura

 

2. Pelaksana Kasir

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengelola dan melakukan pengendalian dana kas Unit Bisnis secara rutin melalui pemeriksaan untuk memastikan saldo penerimaan perusahaan tersedia sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Mengumpulkan seluruh dokumen terkait pengeluaran biaya Unit Bisnis sebagai dasar pembuatan laporan keuangan kas
  • Mengidentifikasi dan memeriksa seluruh dokumen pengeluaran biaya untuk selanjutnya akan diberikan melalui metode bank maupun menggunakan dana kas
  • Menyiapkan seluruh data rekapitulasi dari transaksi kas maupun transaksi kasbon sebagai dasar penyusunan laporan keuangan kas dan kasbon yang akan dilaporkan secara rutin
  • Melakukan pemeriksaan opname kas pada akhir periode harian untuk memastikan akurasi dan kebenaran transaksi harian

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Semua jurusan, diutamakan Akuntansi atau Manajemen Keuangan
  • Diutamakan berpengalaman min. 1 tahun sebagai Pelaksana dibidang Keuangan/ Akuntansi (Fresh graduate are welcome)
  • Penguasaan yang baik mengenai menajemen keuangan dan pelaporan Keuangan
  • Kemampuan menguasai fungsi Ms. Excel
  • Memiliki kemampuan detail oriented, multitasting dan Time Management
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki keterampilan interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan speed execution
  • Penempatan: Purwokerto

 

3. Pelaksana Kasir

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengelola dan melakukan pengendalian dana kas Unit Bisnis secara rutin melalui pemeriksaan untuk memastikan saldo penerimaan perusahaan tersedia sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Mengumpulkan seluruh dokumen terkait pengeluaran biaya Unit Bisnis sebagai dasar pembuatan laporan keuangan kas
  • Mengidentifikasi dan memeriksa seluruh dokumen pengeluaran biaya untuk selanjutnya akan diberikan melalui metode bank maupun menggunakan dana kas
  • Menyiapkan seluruh data rekapitulasi dari transaksi kas maupun transaksi kasbon sebagai dasar penyusunan laporan keuangan kas dan kasbon yang akan dilaporkan secara rutin
  • Melakukan pemeriksaan opname kas pada akhir periode harian untuk memastikan akurasi dan kebenaran transaksi harian

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Semua jurusan, diutamakan Akuntansi atau Manajemen Keuangan
  • Diutamakan berpengalaman min. 1 tahun sebagai Pelaksana dibidang Keuangan/ Akuntansi (Fresh graduate are welcome)
  • Penguasaan yang baik mengenai menajemen keuangan dan pelaporan Keuangan
  • Kemampuan menguasai fungsi Ms. Excel
  • Memiliki kemampuan detail oriented, multitasting dan Time Management
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki keterampilan interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan speed execution
  • Penempatan: Ambon

 

4. Pelaksana Piutang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan pengecekan data penjualan dari outlet sebelum direkapitulasi untuk memastikan bahwa data tersebut akurat
  • Membuat laporan piutang dengan mengelompokkan umur piutang dagang, sehingga memberikan informasi akurat mengenai kondisi piutang dagang untuk penentuan tindakan lebih lanjut
  • Melakukan konfirmasi ke outlet-outlet, terutama mengenai piutang yang telah dan belum terbayar, untuk memastikan pembayaran piutang oleh pelanggan
  • Melakukan penerimaan, pemeriksaan dan pembukuan kuitansi/nota dagang ke kartu penjualan dan kuitansi tagihan transaksi harian ke kartu piutang, untuk memberikan informasi yang akurat dan tepat dalam laporan piutang dagang
  • Mencocokkan laporan piutang dengan buku besar (mengenai pembayaran piutang dagang) serta mengkoreksi ketidaksesuaian data penjualan yang terdapat di komputer dan kuitansi, untuk memastikan kesesuaian dan kesamaan data
  • Membukukan faktur pajak standar atas kuitansi yang diajukan ke pelanggan, untuk mendukung kemudahan dalam proses pengecekan lebih lanjut

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Semua jurusan, diutamakan Akuntansi atau Manajemen Keuangan
  • Diutamakan berpengalaman min. 1 tahun sebagai Pelaksana dibidang Keuangan/ Akuntansi (Fresh graduate are welcome)
  • Penguasaan yang baik mengenai menajemen keuangan dan pelaporan Keuangan
  • Kemampuan menguasai fungsi Ms. Excel
  • Memiliki kemampuan detail oriented, multitasting dan Time Management
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki keterampilan interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan speed execution
  • Penempatan: Madura

 

5. Pelaksana Piutang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan pengecekan data penjualan dari outlet sebelum direkapitulasi untuk memastikan bahwa data tersebut akurat
  • Membuat laporan piutang dengan mengelompokkan umur piutang dagang, sehingga memberikan informasi akurat mengenai kondisi piutang dagang untuk penentuan tindakan lebih lanjut
  • Melakukan konfirmasi ke outlet-outlet, terutama mengenai piutang yang telah dan belum terbayar, untuk memastikan pembayaran piutang oleh pelanggan
  • Melakukan penerimaan, pemeriksaan dan pembukuan kuitansi/nota dagang ke kartu penjualan dan kuitansi tagihan transaksi harian ke kartu piutang, untuk memberikan informasi yang akurat dan tepat dalam laporan piutang dagang
  • Mencocokkan laporan piutang dengan buku besar (mengenai pembayaran piutang dagang) serta mengkoreksi ketidaksesuaian data penjualan yang terdapat di komputer dan kuitansi, untuk memastikan kesesuaian dan kesamaan data
  • Membukukan faktur pajak standar atas kuitansi yang diajukan ke pelanggan, untuk mendukung kemudahan dalam proses pengecekan lebih lanjut

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Semua jurusan, diutamakan Akuntansi atau Manajemen Keuangan
  • Diutamakan berpengalaman min. 1 tahun sebagai Pelaksana dibidang Keuangan/ Akuntansi (Fresh graduate are welcome)
  • Penguasaan yang baik mengenai menajemen keuangan dan pelaporan Keuangan
  • Kemampuan menguasai fungsi Ms. Excel
  • Memiliki kemampuan detail oriented, multitasting dan Time Management
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki keterampilan interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan speed execution
  • Penempatan: Ambon

 

6. Pelaksana Piutang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan pengecekan data penjualan dari outlet sebelum direkapitulasi untuk memastikan bahwa data tersebut akurat
  • Membuat laporan piutang dengan mengelompokkan umur piutang dagang, sehingga memberikan informasi akurat mengenai kondisi piutang dagang untuk penentuan tindakan lebih lanjut
  • Melakukan konfirmasi ke outlet-outlet, terutama mengenai piutang yang telah dan belum terbayar, untuk memastikan pembayaran piutang oleh pelanggan
  • Melakukan penerimaan, pemeriksaan dan pembukuan kuitansi/nota dagang ke kartu penjualan dan kuitansi tagihan transaksi harian ke kartu piutang, untuk memberikan informasi yang akurat dan tepat dalam laporan piutang dagang
  • Mencocokkan laporan piutang dengan buku besar (mengenai pembayaran piutang dagang) serta mengkoreksi ketidaksesuaian data penjualan yang terdapat di komputer dan kuitansi, untuk memastikan kesesuaian dan kesamaan data
  • Membukukan faktur pajak standar atas kuitansi yang diajukan ke pelanggan, untuk mendukung kemudahan dalam proses pengecekan lebih lanjut

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Semua jurusan, diutamakan Akuntansi atau Manajemen Keuangan
  • Diutamakan berpengalaman min. 1 tahun sebagai Pelaksana dibidang Keuangan/ Akuntansi (Fresh graduate are welcome)
  • Penguasaan yang baik mengenai menajemen keuangan dan pelaporan Keuangan
  • Kemampuan menguasai fungsi Ms. Excel
  • Memiliki kemampuan detail oriented, multitasting dan Time Management
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki keterampilan interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan speed execution
  • Penempatan: Purwokerto

 

Baca: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, silahkan melakukan pendaftaran secara online.

LAMAR DISINI

 

NOTE:

  • Proses apply rekrutmen ini dilakukan melalui google form.
  • Proses rekrutmen dilakukan tanpa biaya (GRATIS!!!).
  • Harap hati-hati penipuan yang mengatasnamakan PT Kimia Farma Apotek, PLATFORM dan Openkerja.
  • Join Group Telegram untuk Update Loker Setiap Harinya di T.ME/OPENKERJA

Lokasi: , ,
Batas Lamaran:10 November 2023
Link:https://openkerja.id/821
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokasi :
Kategori Lowongan:
S1