Lowongan Kerja PT Indocare Pacific (ecoCare)

PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (ecoCare)

Tanggal Dipublish:
Pendidikan: , , , ,
Jurusan: ,
Pengalaman:0-3 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (ecoCare) – Didirikan pada tahun 2007 dengan nama perusahaan PT Indocare Pacific, ecoCare memulai bisnis di bidang Hygiene Support Services demi melindungi area lingkungan hidup dari ancaman virus & bakteri jahat. Sejak awal, hadirnya ecoCare dipelopori oleh para perintis yang merupakan tim berpengalaman lebih dari 30 tahun di industrinya. Hal ini membuat ecoCare langsung mendapatkan banyak perhatian dari para penggiat usaha yang peduli terhadap kebersihan, kehigienisan, dan kenyamanan yang akan berpengaruh terhadap kesehatan di tempat usahanya. Menyadari pentingnya kesehatan, ecoCare memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menghadirkan produk inovatif yang membatasi penggunaan bahan-bahan kimia dan menggantinya dengan bahan-bahan alami. Dalam perjalanannya pada tahun 2017, untuk semakin melengkapi kebersihan area lingkungan hidup, terciptalah TukangBersih (PT Tukang Bersih Indonesia) yang memiliki tujuan sesuai dengan namanya. Kemudian pada tahun 2021, ekspansi bisnis melahirkan pestCare sebagai solusi penanganan hama. Pada tahun 2023, lembaran baru dimulai dengan nama perusahaan PT Indocare Pacific berubah menjadi PT Ecocare Indo Pasifik. Hingga sekarang, ecoCare, TukangBersih, dan pestCare menjadi satu-kesatuan ecoCare Group Company yang senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik sebagai one-stop-solution untuk proteksi yang lebih maksimal bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Saat ini PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (ecoCare) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Januari 2024 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (ecoCare). Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (ecoCare)

 

1. HR Employee Relation

Requirements

  • Maks. usia 35 tahun
  • Min. 2 tahun di bidang HR
  • Berpengalaman dengan karyawan outsourcing lebih disukai
    Komunikasi yang baik dan problem-solver
  • Mahir Microsoft (Word dan Excel)

Job Description:

  • Bertanggung jawab atas perjanjian kerja karyawan
  • Bertanggung jawab untuk e-PKWT dan e-WLKP
  • Audit BPJS, Solis aktuaria, dsb.
  • Berkoordinasi dengan Disnaker wilayah
  • Mereview kinerja karyawan station
  • Meninjau peforma kinerja admin
  • Merekap absensi karyawan
  • Mensupport recruitment apabila diperlukan

 

2. Recruitment, Training, & Development Supervisor

Lokasi : Head Office (Jakarta)

RESPONSIBILITY

  • Memastikan target Man Power Planning tercapai
  • Mengawasi proses rekrutmen end-to-end
  • Melaksanakan interview dan menginterpretasikan asesmen (psikotest, dll.)
  • Memberikan bimbingan untuk tim HR yang berada dibawahnya, dan mengembangkan strategi untuk perkembangan serta performa karyawannya
  • Mengidentifikasi performa dan competency gaps dengan TNA
  • Menyiapkan dan mengimplementasikan pelaksanaan training
  • Mengimplementasikan employee branding

REQUIREMENT

  • Usia maks. 35 tahun
  • Berpengalaman min. 3 tahun
  • Memiliki gelar S2 lebih disukai
  • Familiar dengan HRIS
  • Berkompetensi atas mapping dan asesmen psikologi
  • Memahami Hubungan Industrial
  • Berpengalaman dalam administrasi SOP, KPI, training
  • Seorang dengan pikiran terbuka dan dapat diandalkan
  • Team player dengan komunikasi yang aktif

 

3. Corporate Finance Analyst

Lokasi : Head Office (Jakarta)

RESPONSIBILITY

  • Melakukan analisis laporan keuangan Perseroan
  • Melakukan penyusunan anggaran dan perencanaan keuangan jangka panjang Perseroan
  • Manajemen Modal dan Likuiditas dengan Menyusun strategi untuk memastikan likuiditas yang memadai
  • Mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko keuangan yang mungkin dihadapi Perseroan
  • Penilaian Investasi dengan menilai opsi investasi baru dan menyusun analisis cost – benefit
  • Pembiayaan Corporate dengan melakukan negosiasi dengan Lembaga keuangan untuk mendapatkan sumber pendanaan
  • Strategi Merger dan Akuisisi, menilai potensi kesesuaian dan dampak financial dari merger akuisisi
  • Merancang strategi pajak yang efisien untuk mengoptimalkan kewajiban pajak perusahaan.
  • Memberikan saran strategis kepada manajemen eksekutif untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis
  • Melakukan proyek keuangan Perseroan lainnya

REQUIREMENT

  • Usia Maksimal 35 Tahun
  • Pendidikan minimal S1 Keuangan
  • Diutamakan familiar dengan sistem ERP
  • Berpengalaman kerja 3 tahun di bidang yang sama
  • Kemampuan mendalam untuk melakukan analisis keuangan, keterampilan Model Keuangan, Manajemen Risiko
  • Kemampuan komunikasi yang baik untuk menyampaikan laporan keuangan secara jelas baik ke pihak internal atau eksternal
  • Kemampuan bekerjasama dengan tim terutama dengan departemen lain seperti bagian SDM, bagian pemasaran atau bagian operasional.

 

4. Internal Audit Staff

Lokasi : Head Office (Jakarta)

RESPONSIBILITY

  • Menyiapkan data audit: jadwal audit, surat penugasan audit, dan program audit
  • Melaksanakan proses audit
  • Menyusun laporan audit
  • Memantau dan melakukan tindak lanjut terhadap implementasi rekomendasi audit
  • Mengembangkan dan melaksanakan rencana audit internal
  • Bertanggung jawab dalam melaksanakan audit internal yang efektif sesuai dengan visi dan misi perusahaan
  • Menentukan langkah-langkah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan sumber daya perusahaan
  • Melakukan inspeksi khusus atas permintaan Direktur Utama dan/atau Dewan Direksi (jika diperlukan)
  • Berkoordinasi dengan pihak auditor internal dan eksternal untuk menghindari duplikasi pekerjaan

REQUIREMENT

  • Wanita atau pria maks. 30 tahun
  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi
  • Berpengalaman kerja dibidang yang sama minimal 2 tahun
  • Mahir dalam mengoperasikan Excel
  • Strong research and analytical skills
  • Pemahaman mengenai prosedur akuntansi dan audit
  • Excellent verbal and written communication skills
  • Project planning and time management skills
  • Familiar dengan sistem ERP lebih disukai
  • Nyaman bepergian ke luar kota

 

5. Account Officer/Sales

Lokasi : Jabodetabek dan seluruh Indonesia

BENEFITS

  • Jenjang karir
  • Gaji pokok & THR
  • Tunjangan transportasi, komunikasi, & konsumsi
  • Bonus per bulan, triwulan, & per tahun*
  • Reward KPI, staycation, & vacation*
  • BPJS Ketenagakerjaan & Kesehatan

*Syarat dan ketentuan berlaku

RESPONSIBILITIES

  • Bertanggung jawab atas kegiatan dan proses penjualan
  • Menetapkan strategi untuk mencapai target penjualan
  • Membuat laporan aktivitas penjualan dan laporan harian penjualan
  • Membangun hubungan dan kesepakatan berbasis kepercayaan dengan klien
  • Memperkenalkan produk new/existence kepada pelanggan
  • Melakukan strategi pendekatan kepada pelanggan
  • Melakukan survei & menghitung berdasarkan kebutuhan pelanggan
  • Mendukung pertumbuhan sales di cabang, dll.

REQUIREMENTS

  • Pendidikan S1 (atau SMA / Diploma berpengalaman)
  • Maks. 35 tahun
  • Berpengalaman di bidang sales
  • Familiar dalam facility services lebih disukai (hygiene / cleaning / pest control, atau serupa)
  • Memiliki kendaraan dengan SIM A / SIM C

 

6. Finance & Accounting Officer

Lokasi : Head Office (Jakarta)

RESPONSIBILITIES

  • Bertanggung jawab atas reimbursement dan petty cash cabang
  • Mengelola jurnal ke dalam sistem
  • Melakukan accounts payable dan accounts receivable
  • Melakukan rekonsiliasi bank dan pengendalian uang muka
  • Menangani pembayaran ke internet banking
  • Menyiapkan laporan keuangan
  • Menerapkan kebijakan keuangan untuk menjamin efisiensi operasional
  • Berkontribusi pada audit keuangan

REQUIREMENTS

  • Wanita/pria dengan usia min. 23 tahun
  • Pendidikan S1 Akuntansi atau setara
  • Berpengalaman di bidang finance min. 2 tahun
  • Familiar dengan sistem ERP lebih disukai
  • Memahami proses perpajakan, khususnya di bidang keuangan
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan sesuai deadline

 

7. General Manager ecoCare

Lokasi : Head Office (Jakarta)

RESPONSIBILITIES

  • Mengembangkan dan menerapkan strategi operasional sesuai dengan tujuan dan objektif organisasi
  • Memimpin dan mengawasi kepala departemen serta tim operasional
  • Mengidentifikasi peluang untuk perbaikan dan efisiensi proses.
  • Menerapkan praktik terbaik untuk menyederhanakan operasional dan mengurangi biaya
  • Memantau dan menganalisis indikator kinerja kunci (KPI) untuk mendorong perbaikan berkelanjutan
  • Mengendalikan biaya dan mengalokasikan sumber daya dengan efektif
  • Memastikan produk atau layanan memenuhi standar kualitas.
  • Menerapkan dan memantau proses jaminan kualitas.
  • Mengawasi kegiatan rantai pasok untuk mengoptimalkan persediaan dan distribusi
  • Mengembangkan hubungan dengan pemasok dan bernegosiasi kontrak
  • Mengidentifikasi dan mengurangi risiko operasional.
  • Menghasilkan laporan secara berkala tentang kinerja operasional
  • Melakukan analisis data untuk mengidentifikasi tren dan area perbaikan
  • Berkomunikasi secara efektif dengan pemangku kepentingan, termasuk pimpinan, staf, dan mitra eksternal.

REQUIREMENTS

  • Usia maksimal 45 tahun
  • Pendidikan minimal S1
  • Lebih disukai berpengalaman di bidang facility services
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office (Excel, Word)
  • Familiar dengan sistem ERP lebih disukai
  • Great leadership, organization, problem-solving, communication, sales, and customer service skills
  • Memiliki kendaraan pribadi dengan SIM A dan SIM C

 

8. Operation Manager ecoCare

Lokasi : Head Office (Jakarta)

RESPONSIBILITIES

  • Mengawasi & memastikan seluruh tanggung jawab umum staff pilar dilaksanakan dengan baik
  • Mengawasi stok unit & material kebutuhan cabang
  • Melakukan stok opname mingguan & stok opname bulanan
  • Memberikan informasi kebutuhan unit & material (GDF) bulanan kepada pimpinan cabang
  • Mengkoordinir unit & material eks removal untuk penggunaan kembali
  • Melaksanakan meeting mingguan untuk mendapatkan laporan dari PM/PP unit
  • Mengawasi biaya service, perawatan kendaraan operasional, biaya BBM, parkir & toll, dan biaya lainnya
  • Membuat laporan harian/mingguan/bulanan
  • Mengkoordinasikan pemasangan unit dengan bagian sales & gudang
  • Menghadiri meeting koordinasi di pelanggan
  • Memonitor status kekaryawanan staff & mengajukan usulan kepada pimpinan cabang
  • Mengadakan wawancara calon karyawan, training perkenalan untuk staff baru & training berkala tahapan berikutnya
  • Melakukan pendampingan bagi orientasi lapangan staff baru

REQUIREMENTS

  • Usia maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal S1
  • Diutamakan berpengalaman min 3 tahun di bidang facilities service
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office (Excel, Word)
  • Familiar dengan sistem ERP lebih disukai
  • Great leadership, organization, problem-solving, communication, sales, and customer service skills
  • Memiliki kendaraan pribadi dengan SIM A dan SIM C

 

9. Sales Manager

Lokasi : Tangerang, Kaltimsel

RESPONSIBILITIES

  • Lead and increase results of all sales team on the branch area
  • Responsible for sales planning that meets customer service standards
  • Create sales strategies for Facilities Services (such as Hygiene, Cleaning, and Pest Control)
  • Responsible for targeting product sales and distribution in the branch areas
  • Introduce new/existing products to customers
  • Canvasing to the customer, also selling our products and services
  • Survey, calculate, and approach based on the customer needs

REQUIREMENTS

  • Minimal Bachelor’s degree (any major is welcomed)
  • Preferred 3 years minimum of experience as Sales Manager in Facilities Services (such as Hygiene, Cleaning, and Pest Control)
  • A challenger and target-oriented
  • Excellent networking and communication
  • Great strategist and executor
  • Own a vehicle

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, Silahkan kirim CV terbaru :

hr@ecocare.id
Subjek: Posisi_Domisili _ Nama _SumberLoker

 

NOTE:

  • Proses apply rekrutmen ini dilakukan melalui email.
  • Proses rekrutmen dilakukan tanpa biaya (GRATIS!!!).
  • Harap hati-hati penipuan yang mengatasnamakan PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (ecoCare), dan Openkerja.
  • Join Group Telegram untuk Update Loker Setiap Harinya di T.ME/OPENKERJA

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.