Lowongan Kerja Bank UOB Indonesia

Bank UOB Indonesia

Tanggal Dipublish:
Pendidikan:
Jurusan: , ,
Pengalaman:1-10 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja – Bank UOB Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yang berdiri sejak 1956 dan berkantor pusat di Jakarta.

United Overseas Bank Limited (UOB) adalah bank terkemuka di Asia dengan jaringan global lebih dari 500 cabang dan kantor di 19 negara dan teritori di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. Di Asia, kami beroperasi melalui kantor pusat kami di Singapura dan anak perusahaan perbankan di China, Indonesia, Malaysia dan Thailand, serta cabang dan kantor.

Sejarah kami terbentang lebih dari 80 tahun. Selama ini, kami telah dipandu oleh nilai-nilai kami — Terhormat, Giat, Bersatu, dan Berkomitmen. Ini berarti kami selalu berusaha untuk melakukan apa yang benar, membangun masa depan, bekerja sebagai satu tim, dan mengejar kesuksesan jangka panjang. Ini adalah cara kami bekerja, secara konsisten, baik terhadap perusahaan, kolega, atau pelanggan kami.

Saat ini UOB Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei 2023 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama UOB Indonesia. Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja Bank UOB Indonesia

 

1. Project & System Support Officer

Job Responsibilities

  • Menyiapkan skenario testing dan melaksanakan pengujian/ testing aplikasi sistem.
  • Melaksanakan aktivitas implementasi proyek atau CR atau production issue fixing.
  • Melaksanakan pemantauan pasca implementasi dan pelaporan update status / progress implementasi.

Job Requirements

  • Pengalaman minimal 1 tahun di bidang Operasional Bank (lebih diutamakan dalam bidang trade operations)
  • Pengalaman minimal 2 tahun di bidang pengembangan aplikasi sistem (lebih diutamakan yang terkait wholesale operations)
  • Memahami risiko operasional & sistem perbankan

 

2. Sales Support (Client Servicing)

Job Responsibilities

  • Prechecking & Preparation document /transaction

Melakukan fungsi pre-checking atas dokumen-dokumen transaksi nasabah yang diterima yang membutuhkan persiapan lebih lanjut, dokumen terkait berupa Export/Collection Document, Underlying pencairan CTR/IF/PEF dan juga BEP Buyer

  • Prime customer and special transaction handling

Melakukan follow up proses transaksi spesial baik dari Prime customer maupun transaksi spesial dengan melakukan pendekatan pada bagian-bagian terkait yang terlibat agar transaksi dapat dijalankan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan.

  • BAU process & standard Customer monitoring

Melakukan follow up proses transaksi reguler dengan kuantiti harian yang cukup banyak dengan melakukan pendekatan pada bagian-bagian terkait yang terlibat agar transaksi dapat dijalankan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan.

  • Provide Queries

Menyediakan dan memberikan data/informasi/dokumentasi mengenai data maupun status proses transaksi nasabah berdasarkan query yang diterima dari nasabah dengan cara mencari query tersebut dan bagian-bagian terkait dan menyampaikan ke nasabah

  • Transactional Advisory

Memberikan advise kepada nasabah terkait transaksi yang telah, sedang maupun yang akan diproses. Memberikan solusi dan alternatif jika ada masalah dan hambatan agar transaksi dapat diproses sesuai ketentuan

  • Supporting Clients for produce/copy documents & complete form fulfilling

Melakukan pekerjaan yang membantu client dalam hal dokumentasi, seperti fotocopy, pembenahan dan- pembetulan yang sifatnya masih bisa dibantu guna mempercepat proses.

  • Complain handling

Melakukan penanganan keluhan nasabah atas transaksi yang diproses di Bank UOB dengan pendekatan yang baik

  • Pre & Post transaction handling

Melakukan pekerjaan sebelum transaksi seperti persiapan dokumen, pengecekan Limit dan rekening dan pekerjaan setelah transaksi selesai seperti pengecekan rekening, nota debit/credit dan melakukan update ke nasabah

Job Requirements

  • Memiliki pengalaman kerja di bagian terkait Trade (Bisnis atau operation) minimal 5 tahun
  • Memiliki pengetahuan Trade, Pemahaman tentang operasi bank, pembiayaan perdagangan dan peraturan di tingkat lokal dan regional sangat diharapkan
  • Memiliki kemampuan manajerial dan kordinasi dengan baik
  • Proaktif dan memiliki Antusiasme, dan Inisiatif diri yang kuat, sikap yang berorientasi pada pemecahan masalah dan didorong oleh tindakan
  • Memiliki keterampilan negosiasi dan hubungan interpersonal yang baik; pemain tim yang kuat dengan kemampuan untuk berkolaborasi dan bekerja secara dinamis di berbagai pemangku kepentingan

 

3. Sr. ORM Manager

Job Responsibilities

Support Operational Risk Management Head in:

  • Developing and maintaining Operational/Technology Risk Management framework, policies and procedures.
  • Developing and maintaining Operational/Technology Risk Management programs for the identification, measurement, remediation, monitoring, and reporting of operational/technological risks. Monitor the implementation, socialization, training of these programs to the Business/Support units that are the scope.
  • Facilitating and providing support and guidance to Business/Support units within his/her scope in implementing operational/technology risk management programs including developing operational risk profiles, implementing operational risk self-assessments and developing key operational risk indicators; and incident reporting and Management Risk Awareness regarding control gaps or deviations.
  • Providing adequate independent and challenge reviews of risk assessments, policy proposals/SOPs, advisory requests from Business/Support units within his/her scope.
  • Reviewing proposals for outsourcing activities, products and/or new activities developed by business/support units within his/her scope, focusing primarily on aspects of the Bank’s ability to manage operational risk including the completeness of the systems and procedures used and their impact on the Bank’s overall risk exposure.
  • Monitoring, analyzing and escalating if there are significant issues identified, among others through:
  • Incident Reporting (IRF)
  • Key Risk Indicators (KORI)
  • Management Risk Awareness (MRA)
  • Key Risk & Control Self-Assessment (KRCSA)
  • Outsourcing Risk Analysis
  • Risk Analysis of New Products and Activities
  • Developing programs and initiatives through collaboration with all work units in the Bank in promoting the Risk Culture in all lines of the Bank.
  • Coordinating internal, external and regulatory reports within his/her scope.

Job Requirements

  • Bachelor’s degree from reputable university
  • Having experiences at minimum 8 years in risk management, assurance, or audit functions for financial services industry
  • Have a good interpersonal and communication skills with excellent advisory skill
  • Have solid understanding of operational risk management practices and methodologies including risk identification, assessment, controls, and risk mitigation concepts.
  • Have outstanding analytical skills and an eye for detail.
  • Excellent report/presentation writing skills
  • Have outstanding ability to interpret, analyze and apply data/information
  • Candidate with wholesale banking experiences is preferable

 

4. Technology Policy, Risk & Governance Mgr

Job Responsibilities

This role is critical in Tech Risk Governance of Technology since he/she should be mature/senior enough and be able to communicate and involve in the discussion with senior management and Group TOGA as well as stake holder but not limitted to T&O Director, L2 Division Heads, Compliance, Risk Management, Internal Audit, and OJK/BI Auditor.

Audit Liasion:

Audit Liasion for Tech team to interface with internal, external and regulatory auditor.

Risk Manegement and Compliance

collaboratively & cooperatively iterfacing with business units, operational risk and compliance team to represent technology risk function in order to full fill the regulatory, Group TOGA and Local/Group Risk Management requirement.

In 2023, there will be additional scope of Technology Incident reporting requirement related to Citi migration. He/she will be the single point of contact to asses, review and report of the incidents to ORM with the following scope:

  • Assessment of the symptoms, root cause, impacts and remediation
  • Review the severity of the incidents to be reported as the major incidents or not
  • Monitoring the incidents report into GR

Job Requirements

Education:

Bachelor degree in Technology Information or Cyber Security from reputable university.

Experience:

  • 10 years experience working in IT or Information security
  • 5 years experience working as IT Internal Audit/IT Risk/IT Governance/IT Security in banking industry (preferably in international bank)
  • Have sound knowledge on OJK/BI regulation related to Information Technology/Cyber Security
  • Demonstrate structure and concise presentation skills in English and Bahasa
  • Experience in leading 2-3 team members

 

Note: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, Silahkan lakukan pendaftaran secara online.

Lokasi:
Batas Lamaran:-
Link:https://openkerja.id/3128
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokasi :
Kategori Lowongan:
BANK S1