Skip to main content
OPENKERJA.ID

follow us

Lowongan CPNS Kementerian Perhubungan

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (disingkat Kemenhub RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan transportasi. Kemenhub dipimpin oleh seorang Menteri Perhubungan (Menhub) yang sejak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Budi Karya Sumadi. Kementerian Perhubungan yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pelayanan umum di bidang transportasi mempunyai peran strategis dalam rangka pemerataan pembangunan antar wilayah dengan menitikberatkan pada wilayah timur, daerah tertinggal, kawasan perbatasan, pulau-pulau kecil dan daerah terpencil sehingga mampu memacu pertumbuhan ekonomi, menambah peluang kerja serta mengurangi kemiskinan dan kesenjangan antar wilayah.

Kementerian Perhubungan pada Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun 2017, Kementerian Perhubungan menetapkan kebijakan pembangunan sektor perhubungan yaitu pertama, melanjutkan pemberian jaminan serta peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi sesuai dengan amanah UU No. 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, UU No. 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran, UU No. 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan dan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu-Lintas Angkutan Jalan serta melanjutkan peningkatan kapasitas layanan transportasi umum dan kedua, meningkatkan konektivitas transportasi darat, laut, udara dan perkeretaapian serta pengembangan transportasi antarmoda dengan tetap berpegang pada amanah UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan UU No. 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

Menhub Budi juga menyoroti rencana peningkatan kualitas personil di bidang transportasi baik di pusat, daerah maupun operator melalui pendidikan singkat dan pendidikan berstrata di sekolah-sekolah yang ada di Kementerian Perhubungan, yaitu STTD, STIP, STPI dan lainnya. Terkait rencana pengambilalihan terminal tipe A dan jembatan timbang, Menhub Budi menyampaikan bahwa hal ini akan dilakukan secara bertahap.

Melalui program rekrutmen ini, Kementerian Perhubungan kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan September tahun 2018, untuk mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mencari kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi yang akan ditempatkan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Kementerian Perhubungan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja CPNS Kementerian Perhubungan Tahun 2018


Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 46 Tahun 2018 Tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2018. Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan S2, S1, D4, D3, D2 dan SLTA/Sederajat (SMA/SMK) untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Formasi Tahun Anggaran 2018.




SEBELUM MELAKUKAN PENDAFTARAN BACA DULU INFORMASINYA DENGAN BAIK

TATA CARA PENDAFTARAN 
Bagi Anda yang tertarik untuk melamar dan tentunya telah memenuhi setiap persyaratan yang dibutuhkan pada Lowongan Kerja CPNS Kementerian Perhubungan tersebut. Segera daftarkan diri Anda dengan ketentuan berikut.

Registrasi dilakukan secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK / NIK Kepala Keluarga mulai tanggal 26 September 2018 sampai dengan tanggal 07 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB;

Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilaksanakan secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id segera setelah pelamar memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional, mulai tanggal 26 September 2018 sampai dengan tanggal 07 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB;

Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas berjenis PDF File:
  • Scan Asli Surat Lamaran dan Surat Pernyataan lamaran sesuai format dalam lampiran pengumuman (bermaterai);
  • Scan Asli Ijazah;
  • Scan Asli Transkrip Nilai;
  • Scan Asli Kartu Tanda Penduduk berjenis JPEG File;
  • Pas photo berlatar merah ukuran 3 x 4 berjenis JPEG File;
  • Scan Asli Sertifikat Pendukung sesuai dengan kebutuhan yang dipersyaratkan formasi jabatan;
  • Scan Asli KTP Bapak atau Ibu Kandung, Surat Akta Kelahiran dan/atau Surat Keterangan Lahir, dan Surat Keterangan dari Kelurahan/Kepala Desa/Kepala Suku (untuk formasi jabatan khusus Putra/Putri Papua dan Papua Barat);
  • Scan Asli Penyetaraan Ijazah dan Surat Keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan cumlaude dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (khusus pelamar lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri);
  • Scan Asli Surat Keterangan dari dokter pemerintah yang menyatakan tingkat/jenis disabilitas yang disandang (khusus pelamar disabilitas).
Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamaran selama 12 (dua belas) hari kalender;

Surat Keterangan Tanda Lulus Sementara tidak berlaku;

Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran;

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dimulai pada tanggal 17 Oktober 2018 s.d. 20 Oktober 2018

Informasi Selengkapnya dan Dokumen persyaratan yang dibutuhkan dapat didownload pada lampiran berikut.




Baca: Petunjuk Lengkap Pendaftaran CPNS 2018 Pada Portal SSCN BKN

Info Penting:
  • Follow instagram 👉 @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya
  • Harap MEMBACA KESELURUHAN INFORMASI dengan Teliti Agar dapat dipahami.
  • Lamaran dikirim sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan, selain itu mungkin lamaran Anda akan diabaikan.
  • Proses seleksi rekrutmen lowongan Kementerian Perhubungan TIDAK DIPUNGUT BIAYA apapun

Closing Date: 7 Oktober 2018Link: http://bit.ly/ok-451

You Might Also Like:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Copyright © 2018 OPENKERJA.ID