Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Tanggal Dipublish:
Pendidikan: ,
Jurusan: , , , , ,
Pengalaman:0-1 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah sebuah perusahaan yang memproduksi sepeda motor. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 6 Juli 1974. Pabrik sepeda motor Yamaha mulai beroperasi di Indonesia sekitar tahun 1969, sebagai suatu usaha perakitan body dan mesin, dan logo yang artinya gabungan tiga negara di garputala dalam satu sirkulasi di brand Yamaha diciptakan desainer YMCFI (Yamaha Manufacturing Corporation For Indonesia), yang mana dahulu semua komponen didatangkan dari Jepang namun sekarang dari dalam negeri Indonesia.

YIMM merupakan produsen sepeda motor sekaligus suku cadangnya. Awalnya, Perusahaan ini berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Guna menunjang operasional perusahaan, maka YIMM merambah ke lokasi baru untuk kegiatan produksi, yaitu di Karawang, Jawa Barat.

Sebelum mulai memproduksi sepeda motor sendiri, pabrik Yamaha di Indonesia menjalankan kegiatan perakitan pada tahun 1969. Semua komponennya diimpor dari Jepang. Proses kegiatan perakitan ini dilakukan secara manual dengan tenaga kerja yang sedikit.

Saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Juni 2024 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

 

1. COST PLANNING STAFF

Job Description :

  • Melakukan control harga pada system
  • Melakukan pengecekan harga quotation
  • Input harga pada system
  • Melakukan annual price review
  • Follow up perubahan harga berdasarkan Estimation Time Confirmation
  • Membuat database harga versi excel

Requirements :

  • S1 Teknik Industri
  • Fasih berbahasa Inggris
  • Memiliki kemampuan komunikasi & analisa baik
  • Memiliki kemampuan berhitung yang baik
  • Diutamakan yang mampu membaca drawing

 

2. PART DIVISION STAFF

Job Description :

  • Menyusun rencana pembelian & penyimpanan part, menghitung kebutuhan inventory & mengontrol stock sparepat & comsumable part untuk menunjang kelancaran aktivitas departmen sesuai dengan standard yang telah ditetapkan
  • Memeriksa PO (purchase order), mengontrol pengiriman barang dari supplier & melakukan komunikasi dengan supplier untuk menjunjang kelancaran aktivitas department sesuai dengan standard yang telah ditetapkan

Requirements :

  • S1 Teknik Industri
  • Mahir menggunakan Ms. Office
  • Aktif berbahasa Inggris
  • Memiliki kemampuan komunikasi & analisa yang baik
  • Mampu mengelola project & bekerja sama dalam team
  • Memiliki Sim A (bisa mengendarai mobil manual)

 

3. AFTER SALES STAFF

Job Description :

Membuat dan mengkoordinasikan perencanaan aktivitas serta penambahan, strandarisasi, evaluasi jaringan After Sales Yamaha dan kelas khusus Yamaha berdasarkan hasil analisa dan kebutuhan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan image dari jaringan.

Requirements :

  • S1 Teknik Mesin / Industri
  • Memiliki kemampuan dibidang kalkulasi & analisa data
  • Bisa bekerja secara individu maupun tim
  • Diutamakan yang memiliki kemampuan software design (sketch up, dll)
  • Familiar dengan Ms. Office
  • Diutamakan yang fasih berbahasa Inggris
  • Diutamakan yang memiliki Sim A & lancar mengendarai mobil manual

 

4. PRODUCTION ENGINEERING STAFF

Job Description :

  • Melakukan presiapan produksi new model / part & minor changes sesuai dengan drawing
  • Melaksanakan aktivitas try-out pembuatan part
  • Melaksanakan aktivitas production support (perbaikan) terhadap kapasitas, produktivitas, kualitas & cost down
  • Melakukan aktivitas perbaikan proses, relay out untuk proses yang lebih efektif & efisien
  • Melakukan aktivitas VA / VE (value analysus & value Engineering) untuk new model / part & minor change guna mendukung kelancaran aktivitas permanen
  • Menyusun laporan data kapasitas produksi
  • Melakukan cost study pembuatan part

Requirements :

  • S1 Teknik Elektro / Mekatronika
  • Menguasai CAD Drawing
  • Menguasai PLC, Bahasa pemrograman & mekatronik
  • Menguasai Ms. Office
  • Memiliki kemampuan analisa yang baik serta inisiatif melakukan improvement
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik (lisan & tulisan)
  • Memiliki kemampuan komunikasi & kerjasama yang baik
  • Penempatan : Jakarta Timur & Karawang

 

5. PERAWAT KLINIK

Job Description :

Membantu pelaksanaan tugas Dokter dalam memelihara kesehatan karyawan untuk menunjang kelancaran aktivitas pelayanan kesehatan di klinik perusahaan.

Requirements :

  • D3 jurusan Ilmu Keperawatan
  • Wajib memiliki Sertifikasi HIPERKES & BTCLS
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman kerja / magang di UGD
  • Diutamakan yang bisa mengendarai mobil ambulance & memiliki Sim A
  • Penempatan : Pulo Gadung – Jakarta Timur

 

6. SMART FACTORY IMPROVEMENT STAFF

Job Description :

  • Melakukan kegiatan Smart Factory dan mengkoordinasikan perbaikan
  • Membuat master aktivitas tahunan dan 3 tahunan (MTP) serta melakukan kontrol terhadap pencapaian target seluruh department
  • Berkoordinasi dengan departmen terkait untuk menjamin target tercapai dan membuat pelaporan kepada management

Requirements :

  • D3/ S1 Teknik Mekatronika / Teknik Informatika
  • Menguasai pembuatan database (HTML, PHP, My SQL)
  • Menguasai bahasa pemrograman (Arduino, PLC, Pyhton)
  • Fasih berbahasa Inggris
  • Memiliki kemampuan komunikasi & kerjasama tim yang baik
  • Diutamakan yang memiliki pengetahuan terkait Smart Factory
  • Penempatan : Jakarta & Karawang

 

7. PUBLIC RELATION STAFF

Job Description :

  • Membuat perencanaan serta strategi pelaksanaan aktivitas dalam hal publikasi dan hubungan dengan media, melakukan pemantauan berita, negosiasi & kerjasama aktivitas yang berhubungan dengan media digital
  • Membuat perencanaan budget untuk aktivitas media digital & berkoordinasi antar department & divisi dalam melakukan peencanaan aktivitas maupun pembuatan budget seperti dengan Brand Management, Marketing Operation, Finance & divisi terkait lainnya
  • Melakukan penyebaran & pengecekan berita / press release media online, print, blog & vlog
  • Melakukan monitoring & laporan terhadap pemberitaan, budget serta aktivitas terkait public relation yang sudah dijalankan

Requirements :

  • S1 Public Relation / Jurnalistik
  • Memiliki pengalaman & kemampuan dalam membuat press release
  • Memiliki pengalaman, kemampuan & kreativitas dalam membuat konsep aktivitas Public Relation
  • Bersedia melakukan perjalanan luar kota baik weekday maupun weekend
  • Memiliki determinasi yang tinggi, komunikasi serta inisiatif yang baik dalam bekerja untuk berkontribusi kepada seluruh tim
  • Aktif berbahasa Inggris
  • Lebih disukai yang pernah bekerja di industri otomotif maupun Public Relation Agency
  • Memiliki Sim C dan dapat mengendarai sepeda motor

 

8. DATA CENTER & CLOUD OPERATION STAFF

Job Description :

  • The IT Server, Storage & Backup Specialist designs, installs, configures, tests, manages, monitors, supports, and troubleshoots all server, storage & backup components of the APS Data Center, disaster recovery site and other remote locations.
  • Inspects work performed by contractors, vendors and APS personnel to ensure work meets specifications and is compliant with quality standards.

Requirements :

  • S1 Information Technology
  • In depth knowledge on Microsoft Server & Linux
  • Experience in VMware vSphere / vCenter, VM migration tools
  • Experience in managing large scale storage system such as SAN, Hyper Converged System
  • Experience in Cloud Services
  • Understanding of fundamental overall IT infrastructure including network and security
  • Vendor control / management experience
  • Service contract negotiation skills

 

9. IT INFRASTRUCTURE SUPERVISOR

Job Description :

  • The IT Infrastructure Supervisor oversees the enterprise system engineering, network engineering and cybersecurity areas for the organization.
  • Performs broad supervisory and hands-on technical duties that include proactive management of technical resources and personnel to provide designated services in a reliable and cost-effective manner.
  • Distribute instructions from Head expansion & Infra to his/her staff in relation to IT Engineer and Control works based on management Business Plan
  • Report every IT construction’s milestones and suggest technical and non-technical recommendation to Manager
  • Monitor all IT asset Maintenance
  • Monitor BoQ estimation and also IT setup methods and specification
  • Monitor all IT device and also its methods and specification
  • Review any business case/plan for facility setup and renovation
  • Create SOP for new project after BAST
  • Ensure handover project to operation team with SOP

Requirements :

  • S1 Information Technology
  • Strong knowledge to research new technologies and provide recommendations on usage in the organization
  • Ability to multitask and establish/follow-through on the prioritization of user requests with limited direction
  • Strong knowledge of IT Service Management best practices including ITIL including Change Management
  • Strong knowledge of network engineering

 

10. PURCHASE QUALITY STAFF

Job Description :

  • Melakukan improvement terhadap worst supplier termasuk problem delivery claim report
  • Mengontrol pengiriman barang dari supplier dan melakukan komunikasi dengan supplier / logistic partner jika ada keterlambatan atau masalah lain terhadap pengiriman barang untuk menunjang kelancaran kegiatan departmen sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan

Requirements :

  • S1 Teknik Industri
  • Memiliki kemampuan komunikasi & analisa yang baik
  • Memiliki kemampuan negosiasi
  • Diutamakan yang fasih berbahasa Inggris
  • Wajib bisa mengendarai mobil manual & memiliki sim A
  • Penempatan : Karawang – Jawa Barat

 

11. AREA SERVICE DEVELOPMENT

Job Description :

  • Membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan after sales & memastikan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan serta policy yang telah ada pada setiap departmen & melakukan analisa & problem solving yang efektif terhadap kondisi market baik secara internal jaringan maupun secara eksternal pelanggan

Requirements :

  • S1 Teknik Mesin / Elektro
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan analisa & perencanaan yang baik
  • Memiliki ketertarikan yang tinggi pada bidang otomotif roda 2
  • Fasih berbahasa Inggris yang baik
  • Diutamakan yang memiliki Sim A & C serta lancar mengendarai mobil manual

 

12. AREA PART DEVELOPMENT

Job Description :

  • Memastikan pencapaian sales plan dengan menindaklanjuti, monitoring & control terhadap order, alokasi, delivery & lead time produk part
  • Memastikan ketersediaan stok di jaringan sesuai dengan demand market untuk memastikan supply ratio yang baik ke konsumen
  • Melakukan kunjungan ke Main Dealer / Stok point untuk memastikan SOP yang telah ditetapkan berjalan dengan baik
  • Melakukan kunjungan ke jaringan resmi atau part shop untuk mengetahui kondisi penjualan di jaringa, membina hubungan dengan dealer, memonitor set up jaringan & sistem

Requirements :

  • S1 Manajemen / Teknik Industri
  • Fasih berbahasa Inggris
  • Mampu mengoperasikan Ms. Office (Excel, access, Power Point)
  • Memiliki kemampuan analisa & komunikasi yang baik
  • Diutamakan yang memiliki pengetahuan teknik sepeda motor
  • Memahami konsep marketing & bisnis serta mampu bernegosiasi
  • Diutamakan yang terbiasa melakukan presentasi / membawakan training
  • Memiliki sim A & C (serta mahir mengendarai mobil manual & sepeda motor

 

13. AREA MARKETING DEVELOPMENT

Job Description :

  • Memastikan tercapainya target & menciptakan cakupan area dealer 3S yang sehat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang efisien, cepat, & siap kepada customer & juga dapat dijangkau dimanapun
  • Memastikan dealer dapat menjangkau sistem bisnis termasuk bisnis proses, pelayanan & pemenuhan business result, serta menjadi konsultan untuk perkembangan 3S Yamaha
  • Memastikan nilai & budaya pelayanan Yamaha terlaksana di dealer & memastikan keseragaman pelayanan pada semua dealer
  • Memberikan pelayanan yang memuaskan, menampilkan & terus melakukan pengembangan proses bisnis untuk memberikan performa yang baik pada business result
  • Menciptakan sistem manajemen sumber daya manusia yang baik, untuk memastikan nilai produktivitas dan efektifitas dapat terus terlaksana

Requirements :

  • S1 Teknik Industri
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan perencanaan & analisa yang baik
  • Terbiasa bekerja dengan target
  • Memiliki minat yang kuat pada bidang otomotif roda 2
  • Memiliki kemampuan Bhs. Inggris yang baik
  • Wajib memiliki sim A & mampu mengendarai mobil manual

 

14. RETAIL BUSINESS OFFICER

Job Description :

  • Bersama jaringan (dealer / bengkel) merancang target penjualan, membuat analisa & forcast demand pada semua jaringan baik sales maupun aftersales
  • Bersama jaringan (dealer / bengkel) merencanakan order, membuat alokasi unit, memonitor delivery ke jaringan, memonitor penjualan unit & memeriksa kondisi stok di jaringan secara rutin
  • Bersama jaringan (dealer / bengkel) memonitor credit condition / pricing credit dari leasing company yang ada, mengevaluasi & mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait (DDS, HO, leasing) agar tercipta kondisi yang baik & kompetitif
  • Menganalisa laporan kinerja 3S area secara berkala, membuat pemetaan performa dealer, bengkel, & sparepart dari segi bisnis, manajemen, infrastruktur, & kualias 3S area
  • Berperan aktif dalam merencanakan & menjalankan aktivitas promosi di area bersama dealer dengan berkoordinasi dengan pihak terkait (DDS promosi, dealer, bengkel, vendor, agensi iklan, promosi HO) untuk membangun & menjaga brand image Yamaha

Requirements :

  • S1 Ekonomi / Teknik Mesin / Teknik Industri
  • Menguasai Ms. Office
  • Menguasai Bahasa Inggris
  • Memiliki pemahaman mengenai marketing & bisnis
  • Mampu membuat konsep & analisa marketing
  • Mampu merancang & eksekusi aktivitas promosi
  • Diutamakan yang memiliki pengetahuan pengolahan data statistik
  • Penempatan : Jakarta Pusat, Bogor & Tangerang

 

15. COMMUNITY COORDINATOR STAFF

Job Description :

  • Membuat perencanaan, budget, konsep & schedule aktivitas YRA & Community
  • Membuat SOP aktivitas YRA Community
  • Menjaga hubungan baik antara Yamaha dengan komunitas
  • Handling semua aktivitas yang berkaitan dengan komunitas
  • Support aktivitas / event promosi

Requirements :

  • S1 Ekonomi, Management, Komunikasi, Teknik Industri, Teknik Mesin
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Menyukai dunia otomotif roda 2
  • Diutamakan yang senang berkumpul dengan komunitas

 

16. RETAIL BUSINESS OFFICER

Job Description :

  • Bersama jaringan (dealer / bengkel) merancang target penjualan, membuat analisa & forcast demand pada semua jaringan baik sales maupun aftersales
  • Bersama jaringan (dealer / bengkel) merencanakan order, membuat alokasi unit, memonitor delivery ke jaringan, memonitor penjualan unit & memeriksa kondisi stok di jaringan secara rutin
  • Bersama jaringan (dealer / bengkel) memonitor credit condition / pricing credit dari leasing company yang ada, mengevaluasi & mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait (DDS, HO, leasing) agar tercipta kondisi yang baik & kompetitif
  • Menganalisa laporan kinerja 3S area secara berkala, membuat pemetaan performa dealer, bengkel, & sparepart dari segi bisnis, manajemen, infrastruktur, & kualias 3S area
  • Berperan aktif dalam merencanakan & menjalankan aktivitas promosi di area bersama dealer dengan berkoordinasi dengan pihak terkait (DDS promosi, dealer, bengkel, vendor, agensi iklan, promosi HO) untuk membangun & menjaga brand image Yamaha

Requirements :

  • S1 Ekonomi / Teknik Mesin / Teknik Industri
  • Menguasai Ms. Office
  • Menguasai Bahasa Inggris
  • Memiliki pemahaman mengenai marketing & bisnis
  • Mampu membuat konsep & analisa marketing
  • Mampu merancang & eksekusi aktivitas promosi
  • Diutamakan yang memiliki pengetahuan pengolahan data statistik
  • Penempatan : Semarang & Yogyakarta

 

17. AREA PART DEVELOPMENT

Job Description :

  • Memastikan pencapaian sales plan dengan menindaklanjuti, monitoring & control terhadap order, alokasi, delivery & lead time produk part
  • Memastikan ketersediaan stok di jaringan sesuai dengan demand market untuk memastikan supply ratio yang baik ke konsumen
  • Melakukan kunjungan ke Main Dealer / Stok point untuk memastikan SOP yang telah ditetapkan berjalan dengan baik
  • Melakukan kunjungan ke jaringan resmi atau part shop untuk mengetahui kondisi penjualan di jaringa, membina hubungan dengan dealer, memonitor set up jaringan & sistem

Requirements :

  • S1 Manajemen / Teknik Industri
  • Fasih berbahasa Inggris
  • Mampu mengoperasikan Ms. Office (Excel, access, Power Point)
  • Memiliki kemampuan analisa & komunikasi yang baik
  • Diutamakan yang memiliki pengetahuan teknik sepeda motor
  • Memahami konsep marketing & bisnis serta mampu bernegosiasi
  • Diutamakan yang terbiasa melakukan presentasi / membawakan training
  • Memiliki sim A & C (serta mahir mengendarai mobil manual & sepeda motor)

 

18. B2B SPECIALIST

Job Description :

  • Proses kerjasama dengan pihak perusahaan swasta maupun pemerintah
  • Melakukan kerjasama aktivias bersama & membuat program khusus untuk karyawan pihak perusahaan.
  • Rekap purchase order dari pihak eksternal dan proses claim insentive campaign

Requirements :

  • S1 Teknik Industri / Manajemen / Komunikasi
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik & senang berinteraksi
  • Mampu menjalin relasi dengan perusahaan lain
  • Fasih berbahasa Inggris
  • Mampu melakukan analisa data & mempresentasikan dengan baik
  • Memiliki ketertarikan pada otomotif roda 2
  • Diutamakan yang memiliki sim A & mampu mengendarai mobil manual

 

19. ADMIN TEMPORARY

Job Description :

  • Mengumpulkan proposal penawaran vendor setiap bulannya sesuai aktivitas yang akan dilaksanakan bulan depan
  • Menerima, memilah & menyusun proposal sesuai dengan plan budget DDS
  • Mengkomunikasikan proposal yang telah diterima dengan tim promosi
  • Melakukan penginputan proposal ke system
  • Membuat MOU
  • Menyerahkan proposal yang telah diinput ke finance
  • Melakukan filing dokumen
  • Menyiapkan form material promosi setiap bulannya
  • Berkoordinasi dengan vendor terkait support aktivitas & jadwal loading
  • Melakukan rekap result aktivitas setiap minggu

Requirements :

  • D3 Ekonomi / Manajemen
  • Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office)
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Mampu melakukan

 

20. OPERATOR PRODUKSI

Requirements :

  • SMA / SMK Jurusan Mesin, Otomotif, IPA / IPS, Komputer, Teknik Listrik
  • Usia maksimal 20 thn 6 bulan
  • Tinggi badan : Pria : minimal 160 cm / Wanita : minimal 158 cm
  • Tidak memiliki kelaian mata ( minus / buta warna)
  • Tidak bertato / bertindik (khusus wanita max. 1 tindikan)
  • Sehat jasmani & rohani

 

21. STAFF ADMIN

Job Description :

Menangani aktivitas yang berhubungan dengan proses administrasi serta melakukan pengelolaan dan pemeliharaan data faktur.

Requirements :

  • Pendidikan SMA / SMK
  • Teliti dan jujur
  • Memiliki minat pada bidang administrasi
  • Penempatan : Jambi

 

Baca: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, silahkan melakukan pendaftaran secara online.

LAMAR DISINI

 

NOTE:

  • Proses apply rekrutmen ini dilakukan melalui PLATFORM.
  • Proses rekrutmen dilakukan tanpa biaya (GRATIS!!!).
  • Harap hati-hati penipuan yang mengatasnamakan PERUSAHAAN, PLATFORM dan Openkerja.
  • Join Group Telegram untuk Update Loker Setiap Harinya di T.ME/OPENKERJA

Lokasi:
Batas Lamaran:-
Link:https://openkerja.id/5475
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokasi :
Kategori Lowongan:
Fresh Graduate SMA SMK