Lowongan Kerja BUMN PT Perkebunan Nusantara IV

PT Perkebunan Nusantara IV

Tanggal Dipublish:
Pendidikan: , ,
Jurusan: , , , , ,
Pengalaman:0-1 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja BUMN – PT Perkebunan Nusantara IV atau PTPN IV adalah perseroan yang bergerak pada bidang usaha agroindustri. PTPN IV mengusahakan perkebunan dan pengolahan komoditas kelapa sawit dan teh yang mencakup pengolahan areal dan tanaman, kebun bibit dan pemeliharaan tanaman menghasilkan, pengolahan komoditas menjadi bahan baku berbagai industri, pemasaran komoditas yang dihasilkan dan kegiatan pendukung lainnya.

PTPN IV memiliki 30 Unit Usaha yang mengelola budidaya Kelapa Sawit dan 1 Unit Usaha yang mengelola budidaya Teh dan 1 Unit Kebun Plasma Kelapa Sawit, serta 1 Unit Usaha Perbengkelan (PMT Dolok Ilir) yang menyebar di 9 Kabupaten, yaitu Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu, Padang Lawas, Batubara dan Mandailing Natal.

Saat ini PT Perkebunan Nusantara IV kembali membuka lowongan kerja BUMN terbaru pada bulan Mei 2023 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama PT Perkebunan Nusantara IV. Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja BUMN PT Perkebunan Nusantara IV

 

1. Asisten Bidang Tanaman

  • S1 Jurusan :
    • Agroeteknologi
    • Agronomi
    • Budidaya Perkebunan
    • Hama Penyakit Tanaman
    • Ilmu Tanah
  • Jenis Kelamin Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai Tetap
  • Minimum IPK / Nilai 3.00
  • Maksimal Umur 30 Tahun

Kota Penempatan :

  1. Kab. Asahan
  2. Kab. Batu Bara
  3. Kab. Labuhan Batu Utara
  4. Kab. Labuhan Batu
  5. Kab. Langkat
  6. Kab. Mandailing Natal
  7. Kab. Padang Lawas
  8. Kab. Serdang Bedagai
  9. Kab. Simalungun

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Mengoordinasikan pelaksanaan panen angkut dan pengiriman produksi dengan memberdayakan sumberdaya yang ada secara efektif dan efisien sehingga produksi dapat dicapai secara kualitas maupun kuantitas serta efisen
  2. Melakukan pengaturan dan pengelolaan proses pemupukan di afdeling serta mengimplementasikan norma di dalam setiap jenis pekerjaan
  3. Memelihara sarana prasarana (infrastruktur) dan fasilitas yang ada di afdeling
  4. Membuat dan melaksanakan Administrasi  panen, pemeliharaan, premi, pupuk, pengiriman produksi dan aktivitas yang ada di Afdeling untuk bahan evaluasi dan monitoring
  5. Kepada peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi akan menjalani Fase Pembekalan dalam bentuk Planters Learning & Assignment (PLANT) Program dengan jangka waktu +- 13 (tiga belas) bulan yang pelaksanaannya mengacu kepada ketentuan perusahaan, dan selama menjalani pembekalan status ketenagakerjaan sebagai Karyawan PKWT.

Requirement:

  1. Kebutuhan Umum : Sehat jasmani dan rohani, belum menikah, bersedia menjalani ikatan dinas, bersedia ditempatkan di wilayah perkebunan operasional perusahaan, memiliki kemampuan memimpin dalam tim, memiliki kemampuan analisis yang baik dan cepat mengambil keputusan.
  2. Keterampilan Khusus : Lebih Disukai memiliki pengalaman di Bidang Perkebunan Khususnya Kelapa Sawit dan Karet, Nilai tambah bagi kandidat yang memahami penggunaan Geographic Information System (GIS) dan pemetaan dengan menggunakan Drone, Menguasai minimal Ms. Office dan Teknologi Informasi (Sosmed, Email, dsb).
  3. Pengalaman : –
  4. Sertifikat + Bahasa Inggris : –

 

2. Asisten Bidang Teknik dan Pengolahan

  • S1 Jurusan :
    • Teknik Elektro
    • Teknik Kimia
    • Teknik Mesin
  • Jenis Kelamin Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai Tetap
  • Minimum IPK / Nilai 3.00
  • Maksimal Umur 30 Tahun

Kota Penempatan :

  1. Kab. Asahan
  2. Kab. Labuhan Batu Utara
  3. Kab. Labuhan Batu
  4. Kab. Langkat
  5. Kab. Mandailing Natal
  6. Kab. Padang Lawas
  7. Kab. Serdang Bedagai
  8. Kab. Simalungun

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Menyusun rencana operasional pabrik sesuai dengan ketersediaan bahan baku dan rencana pemeliharaan dari bagian teknik.
  2. Mengatur dan mengendalikan proses pengolahan sesuai spesifikasi sehingga produktifitas tercapai.
  3. Melakukan pengawasan terhadap penerimaan  dan kuantitas bahan baku pada saat penerimaan di pabrik.
  4. Membuat administrasi dan melakukan pengawasan terhadap proses pengolahan sampai dengan produk akhir.
  5. Kepada peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi akan menjalani Fase Pembekalan dalam bentuk Planters Learning & Assignment (PLANT) Program dengan jangka waktu +- 13 (tiga belas) bulan yang pelaksanaannya mengacu kepada ketentuan perusahaan, dan selama menjalani pembekalan status ketenagakerjaan sebagai Karyawan PKWT.

Requirement:

  1. Kebutuhan Umum : Sehat jasmani dan rohani, belum menikah, bersedia menjalani ikatan dinass, bersedia ditempatkan di wilayah perkebunan operasional perusahaan, memiliki kemampuan memimpin dalam tim, memiliki kemampuan analisis yang baik dan cepat mengambil keputusan.
  2. Keterampilan Khusus : Lebih disukai memiliki pengalaman di Bidang Perkebunan khususnya pengolahan Kelapa Sawit, Karet, dan proses produksi gula, Menguasai minimal Ms. Office dan Teknologi Informasi (Sosmed, Email, dsb), Bersedia bekerja dalam sistem shifting.
  3. Pengalaman : –
  4. Sertifikat + Bahasa Inggris : –

 

3. Administrasi Bidang Keuangan

  • D3 Jurusan :
    • Akuntansi
    • Perpajakan/Pajak
  • Jenis Kelamin Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai Tetap
  • Minimum IPK / Nilai 3.00
  • Maksimal Umur 27 Tahun

Kota Penempatan :

  • Kab. Serdang Bedagai
  • Kab. Simalungun
  • Kota Medan

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Membantu dalam pembuatan  administrasi laporan keuangan yang akurat dan sesuai dengan prosedur  sehingga bisa dijadikan bahan evaluasi dan dapat ditindak lanjuti.
  2. Melakukan proses input proses transaksi keuangan baik secara adminitratif maupun ke dalam sistem SAP.

Requirement:

  1. Kebutuhan Umum : Sehat jasmani dan rohani, belum menikah, bersedia ditempatan di wilayah perkebunan operasional perusahaan.
  2. Keterampilan Khusus : Menguasai minimal Ms. Office dan Teknologi Informasi (Sosmed, Email, dsb), Lebih disukai kandidat dengan kemampuan mendengar aktif dan kemampuan komunikasi yang baik, Memahami dasar-dasar administrasi, sistem akuntansi dan laporan keuangan, Lebih disukai memahami ketentuan perpajakan
  3. Pengalaman : –
  4. Sertifikat + Bahasa Inggris : –

 

Note: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja BUMN  ini, Silahkan lakukan pendaftaran secara online.

Lokasi: ,
Batas Lamaran:20 Mei 2023
Link:https://openkerja.id/4026
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokasi :
Kategori Lowongan:
BUMN D3 S1