Lowongan Kerja BUMN PT Kimia Farma Tbk

PT Kimia Farma Tbk

Tanggal Dipublish:
Pendidikan: ,
Jurusan: , , , ,
Pengalaman:0-2 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time - Pegawai Kontrak

Lowongan Kerja BUMN – PT Kimia Farma Tbk merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817. Nama perusahaan ini pada awalnya adalah NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Berdasarkan kebijaksanaan nasionalisasi atas eks perusahaan Belanda di masa awal kemerdekaan, pada tahun 1958, Pemerintah Republik Indonesia melakukan peleburan sejumlah perusahaan farmasi menjadi PNF (Perusahaan Negara Farmasi) Bhinneka Kimia Farma. Kemudian pada tanggal 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, sehingga nama perusahaan berubah menjadi PT Kimia Farma (Persero).

Pada tanggal 4 Juli 2001, PT Kimia Farma (Persero) kembali mengubah statusnya menjadi perusahaan publik, PT Kimia Farma (Persero) Tbk, dalam penulisan berikutnya disebut Perseroan. Bersamaan dengan perubahan tersebut, Perseroan telah dicatatkan pada Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (sekarang kedua bursa telah merger dan kini bernama Bursa Efek Indonesia). Berbekal pengalaman selama puluhan tahun, Perseroan telah berkembang menjadi perusahaan dengan pelayanan kesehatan terintegrasi di Indonesia. Perseroan kian diperhitungkan kiprahnya dalam pengembangan dan pembangunan bangsa, khususnya pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia.

Saat ini PT Kimia Farma Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei 2023 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama PT Kimia Farma Tbk. Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja BUMN PT Kimia Farma Tbk

 

REKRUTMEN BERSAMA BUMN 2023

 

1. Staff Sumber Daya Manusia

  • S1 Jurusan Psikologi
  • Jenis Kelamin : Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai : Pegawai Kontrak
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Kab. Subang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Bertanggung jawab mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia.
  • Melakukan rekrutmen dan seleksi baik untuk internal pegawai (promosi, mutasi) ataupun eksternal
  • Melakukan penyusunan Training Need Analysis
  • Melakukan penyusunan kompetensi
  • Melakukan identifikasi dan analisis gap kompetensi
  • Menangani administrasi kepegawaian
  • Melakukan pengarsipan dokumen-dokumen SDM

Requirement:

  • Kebutuhan Umum : Mampu bekerjasama dalam tim, Mampu bekerja dibawah tekanan, Memiliki skill problem solving yang baik, Mengetahui fungsi-fungsi Sumber Daya Manusia (SDM)
  • Keterampilan Khusus : Kemampuan Behavioral Event Interview, Kemampuan coaching, Kemampuan menyusun Training Need Analysis, Kemampuan penyusunan Kamus Kompetensi, Penyusunan GAP
  • Kompetensi, Kemampuan melakukan analisis GAP Kompetensi
  • Pengalaman : minimal 2 tahun pengalaman kerja di SDM
  • Sertifikat + Bahasa Inggris : nilai minimum bahasa inggris 500

 

2. Staff SPI dan Manajemen Resiko

  • S1 Jurusan Akuntansi Keuangan
  • Jenis Kelamin : Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai : Pegawai Kontrak
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Kab. Subang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengidentifikasi risiko finansial, keselamatan, atau keamanan yang mungkin akan dihadapi perusahaan.
  • Menyiapkan rencana dan tindakan untuk mengurangi faktor risiko.
  • Melakukan risk register dan evaluation, sebuah penilaian terhadap cara perusahaan menangani risiko sebelum-sebelumnya.
  • Melakukan audit terhadap kebijakan dan kepatuhan pengambilan risiko.
  • Bekerja sama dengan auditor internal dan eksternal perusahaan.
  • Mendokumentasikan catatan kebijakan dan klaim asuransi perusahaan.
  • Membangun kesadaran mengenai risiko pada staf perusahaan dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan.

Requirement:

  • Kebutuhan Umum : Mampu bekerjasama dalam tim, Mampu bekerja dibawah tekanan, Memiliki kemampuan
  • Analitycal Thinking, Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Keterampilan Khusus : Kemampuan melakukan audit, Kemampuan menyusun risk register, Kemampuan terhadap fungsi pengawasan, Memiliki Bisnis acumen
  • Pengalaman : minimal 2 tahun pengalaman sebagai SPI atau Manajemen Resiko.
  • Sertifikat + Bahasa Inggris : minimum kemampuan bahasa inggris 500.

 

3. Peneliti

  • S1 Jurusan Farmasi
  • Jenis Kelamin : Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai : Pegawai Kontrak
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Kab. Subang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melaksanakan penelitian / proyek sesuai dengan project yang telah ditetapkan dan sesuai dengan rencana tahapan penelitian / proyek
  • Melakukan proses pelaksanaan triap pengembangan produk dari skala lab sampai ke trial produksi khususnya produk Kina dan Atsiri
  • Menyiapkan laporan / dokumen teknis penelitian / proyek untuk memastikan pelaksanaan penelitian / proyek sesuai timeline.
  • Menyiapkan dokumen penelitian / proyek sesuai dengan standard dokumen untuk disubmit
  • Melakukan inovasi untuk menghasilkan produk baru.

Requirement:

  • Kebutuhan Umum : Mampu bekerjasama dalam tim, Mampu bekerja dibawah tekanan, Memahami regulasi produk yang berlaku (BPOM)
  • Keterampilan Khusus : Memiliki pengalaman pengembangan produk di industri farmasi khususnya Kina dan Atsiri, Kemampuan menganalisa dengan baik, Paham akan GLP, GMP, HACCP, Kemampuan berinovasi untuk menghasilkan produk, Paham terhadap regulasi BPOM, ISO 9001, ISO 14001, ISO 22000, Mampu melakukan proses pelaksaan trial pengembangan produk dari skala lab sampai ke trial produksi.
  • Pengalaman : minimal 2 tahun pengalaman dalam penelitian industri farmasi khususnya Kina dan Atsiri.
  • Sertifikat + Bahasa Inggris : minimum memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan skor 500.

 

4. Pelaksana Accounting

  • S1 Jurusan Akuntansi
  • Jenis Kelamin : Laki-laki
  • Status Pegawai : Pegawai Kontrak
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Kota Jakarta Pusat

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membuat pembukuan keuangan perusahaan dan transaksi keuangan
  • Melakukan posting jurnal operasional
  • Membuat laporan keuangan
  • Melakukan filling dokumen kedalam sistem perusahaan
  • Melakukan verifikasi kelengkapan dokumen keuangan
  • Menyusun laporan perpajakan perusahaan
  • Melakukan rekonsiliasi dan penyesuaian data keuangan perusahaan

Requirement:

  • Kebutuhan Umum : Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, Memiliki Loyalitas yang tinggi pada perusahaan, Mampu bekerja di bawah tekanan speed execution, Memiliki ketelitian dan keakuratan dalam bekerja, Terbiasa bekerja secara tim.
  • Keterampilan Khusus : Memiliki pemahaman mengenai Akuntansi Keuangan dan Perpajakan, Mampu mengoperasikan Microsoft Office
  • Pengalaman : fresh graduate
  • Sertifikat + Bahasa Inggris : minimum kemampuan bahasa inggris dengan skor 500

 

5. Pelaksana HC Talent dan Development

  • S1 Jurusan Psikologi
  • Jenis Kelamin : Laki-laki
  • Status Pegawai : Pegawai Kontrak
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Kota Jakarta Pusat

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengidentifikasi, memeriksa ketersediaan SDM dan membuat Man Power Planning sesuai dengan perencanaan bisnis, untuk memastikan tersedianya, SDM sesuai dengan kebutuhan bisnis
  • Menyusun administrasi atas spesifikasi jabatan sesuai dengan kebutuhan dari proses bisnis
  • Menyusun dan melakukan proses pemenuhan dan administrasi SDM (Rekrutmen) sesuai dnegan spesifikasi dari jabatan
  • Mengidentifikasi dan menganalisa permohonan permintaan pemenuhan SDM di unit bisnis dan kantor pusat yang telah diajukan melalui ijin prinsip
  • Melakukan administrasi atas mapping perencanaan karir dan potensi talent dan melakukan perencanaan
  • Melakukan identifikasi dan administrasi performance pegawai dengan pemenuhan KPI, penetapan goal setting dan action plan sesuai dengan tujuan perusahaan.
  • Melakukan identifikasi dan administrasi Succession Plan untuk mempersiapkan talent untuk pemenuhan posisi jabatan (replacement)
  • Melakukan identifikasi dan administrasi pembuatan struktur organisasi sesuai dengan ketentuan perusahaan
  • Melakukan identifikasi dan administrasi serta implementasi atas Talent Development program setiap unit maupun individu, agar selaras dengan kebutuhan organisasi.

Requirement:

  • Kebutuhan Umum : Memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam administrasi kepegawaian
  • Keterampilan Khusus : Memiliki pemahaman dan kemampuan BEI Interview, Mampu melakukan job analysis
  • Pengalaman : Fresh Graduate
  • Sertifikat + Bahasa Inggris : Memiliki kemampuan bahasa inggris dengan score minimal 500.

 

6. Pelaksana Teknologi Informasi dan Komunikasi

  • S1 Jurusan :
    • Ilmu Komputer
    • Sistem Teknologi Informasi
    • Teknik Informatika
  • Jenis Kelamin : Laki-laki
  • Status Pegawai : Pegawai Kontrak
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Kota Jakarta Pusat

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan layanan Service Desk untuk infrastruktur jaringan termasuk perbaikannya, untuk memastikan pengoperasian yang diberikan mampu memenuhi kepuasan user.
  • Melakukan perbaikan terhadap infrastruktur jaringan, untuk mencegah komplain user
  • Membantu mengelola Availability dan Reliability seluruh Jaringan (Network Traffic) di KF Group, untuk memastikan efisiensi/dilakukannya upgrade sebelum kebutuhan melebihi kapasitasMelaksanakan kegiatan pelayanan terhadap permintaan dukungan layanan TI khusus sesuai standar di dalam Dokumen Kebijakan Operasional TI di areanya
  • Melaksanakan pemeliharaan komputer sesuai jadwal, meliputi perbaikan hardware secara rutin
  • Melaksanakan kesiapan terkait koneksi LAN dan WAN area
  • Melaksanakan pelatihan / implementasi, sosialisasi layanan TI untuk peningkatan kualitas dan pengoperasian system berfungsi dengan lancar
  • Memantau dan melaporkan administrasi kinerja layanan TI
  • Mengidentifikasi risiko dan mitigasi terhadap seluruh pelaporan kualitas Layanan TI, untuk memastikan pelayanan yang diberikan mampu memenuhi segala kebutuhan user

Requirement:

  • Kebutuhan Umum : Mampu bekerja dalam tim, Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Keterampilan Khusus : Memahami platform Big Data, Memahami teknologi API (Application Programming Interface), Memahami Pemrograman Microservices, Memahami mengelola Database seperti IBM DB2, MsSQL, MySQL, Progres, Postgre, MongoDB, Memiliki kemampuan dalam pengelolaan hardware server dan aplikasinya, storage berbasis hybrid & all flash, virtualisasi dan cloud (private, public serta hybrid), Pengetahuan operating system, Local Area Network (LAN), Wide Area Network (WAN), Pengetahuan Networking ( Internet, Email, VIOP, VPN, Firewall)
  • Pengalaman : fresh graduate
  • Sertifikat + Bahasa Inggris : memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan skor minimum 500.

 

Note: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, Silahkan lakukan pendaftaran secara online.

Lokasi: ,
Batas Lamaran:20 Mei 2023
Link:https://openkerja.id/3742
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokasi :
Kategori Lowongan:
BUMN D4 Fresh Graduate S1