Lowongan Kerja Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)

Tanggal Dipublish:
Pendidikan: , ,
Jurusan: , , , , ,
Pengalaman:1 Tahun
Tipe Pekerjaan:Full Time

Lowongan Kerja – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) merupakan sebuah lembaga yang mempunyai tugas melaksanakan pengembangan dan perumusan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah. LKPP salah satu dari 28 Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden Republik Indonesia. LKPP dibentuk melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) tumbuh dari cikal bakalnya, Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ) yang dibentuk pada tahun 2005. Sebagai unit kerja Eselon II di Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, PPKPBJ memiliki tugas Penyusunan kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Informasi Alamat:
Lembaga LKPP
Kompleks Rasuna Epicentrum,
Jl. Epicentrum Tengah Lot 11 B
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12940

Saat ini Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Juli 2023 untuk sejumlah posisi yang dibutuhkan. Bagi anda calon kandidat yang memenuhi kualifikasi, memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi serta keinginan untuk berkembang meningkatkan keterampilan dan pengalamannya bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Berikut adalah posisi dan kualifikasi lowongan yang tersedia pada saat ini.


Lowongan Kerja Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)

 

PENGADAAN JASA LAINNYA DI LINGKUNGAN BIRO PERENCANAAN DAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2023

 

1. Jasa Lainnya Layanan Manajemen Keuangan

Ruang Lingkup Pekerjaan:

  • Menyiapkan bahan dalam penyusunan Rincian Anggaran Biaya (RAB) dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) Bagian Keuangan;
  • Melakukan monitoring pada aplikasi OM SPAN untuk Penolakan Surat Perintah Membayar (SPM), Retur Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), Data Kartu Pengawasan Kontrak dan Informasi Data Supplier;
  • Menginput capaian kinerja pada aplikasi SAKTI;
  • Mengkomunikasikan kepada unit kerja apabila ada kesalahan dalam pertanggungjawaban keuangan;
  • Mengoperasikan aplikasi SAKTI dalam proses pembayaran, monitoring, dan pelaporan pada Biro Perencanaan dan Keuangan;
  • Membantu Unit Organisasi Eselon II dalam pengoperasian Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI);
  • Melakukan monitoring dan menyiapkan data IKPA LKPP; h. Menginput Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada aplikasi SIRUP LKPP;
  • Membantu menyusun laporan Verifikasi dan PPSPM;
  • Membantu melakukan pemenuhan permintaan dokumen/data dari Badan Pemeriksa Keuangan;
  • Membantu menyusun dokumen administrasi pertanggungjawaban kegiatan (dafar hadir, notulensi, honor narasumber; dan jamuan rapat) ; serta
  • Menyiapkan data yang dibutuhkan oleh Pimpinan atau Unit Organisasi lain di LKPP.

Persyaratan Kualifikasi:

  • Warga Negara Indonesia;
  • Pria/Wanita;
  • Usia maksimal 35 tahun;
  • Pendidikan minimal lulusan Diploma III diutamakan dari jurusan Akuntansi/Komputer Akuntansi, Ekonomi/ekonomi pembangunan/Ekonomi Islam, administrasi negara/publik, sistem informasi dan manajemen;
  • IPK minimal 3,00 dari skala (4,00);
  • Berintegritas, teliti, dan memiliki inisiatif dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab pekerjaan.
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun bekerja di instansi pemerintahan
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam mengoperasikan aplikasi SAKTI/OM SPAN Kemenkeu;
  • Mampu beradaptasi dengan cepat dan dapat bekerja baik secara individu maupun dalam tim;
  • Mahir mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel dan Power Point)

 

2. Jasa Lainnya Administrasi Perpajakan

Ruang Lingkup Pekerjaan:

  • Membuat Laporan eSPT Masa PPh 21 dengan Objek Pajak Gaji, Tukin PNS, Gaji Non PNS dan Bukti Potong PPh 21 yang bersumber APBN LKPP yang dibayarkan melalui UP/TUP maupun LS;
  • Membuat Laporan eSPT Masa PPh 22 atas belanja barang yang bersumber DIPA APBN LKPP atas transaksi UP/TUP maupun LS;
  • Membuat Laporan eSPT Masa PPh 23 melalui eBupot.pajak.go.id yang terintegrasi melalui DJP Online atas belanja jasa/sewa yang bersumber DIPA APBN LKPP atas transaksi UP/TUP maupun LS;
  • Membuat Laporan eSPT Masa PPN PUT 1107 atas PPN Pemungut Bendaharawan atau Satker LKPP;
  • Membuat billing atas PNBP melalui Simponi DJA (Pegembalian Belanja ataupun PNBP);
  • Membuat billing SSE Pajak atas Transaksi yg melalui UP/TUP yang dipotong Pungut Bendahara;
  • Membuat Laporan Nota Konfirmasi Penerimaan Setoran ke Kas Negara baik Ouput SSE ataupun Output SIMPONI;
  • Mengarsipkan Semuan Laporan eSPT secara tertib dan Konfirmasi PNBP;
  • Membuat Bukti Potong atas Semua PPh yang dipotong selama periode Tahun Berjalan;
  • Membuat Bukti Potong 1721-A2 PNS dan PPh Final juga Bukti Potong Non PNS secara Tahunan;
  • Membantu Pihak ke-3 baik internal ataupun eksternal terkait Permasalahan Perpajakan, dimana Peraturan Perpajakan yang sifatnya dinamis;
  • Membuat dan menyiapkan bahan paparan, notulen, atau risalah rapat yang berhubungan dengan kegiatan perbendaharaan;
  • Menyiapkan bahan dan menyusun nota dinas, surat tugas, dan administrasi lainnya;
  • Membantu arsip untuk menyiapkan kebutuhan permintaan dokumen BPK

Persyaratan Kualifikasi:

  • Warga Negara Indonesia;
  • Pria/Wanita;
  • Usia maksimal 35 tahun;
  • Memiliki Sertifikat Brevet minimal AB;
  • Pendidikan minimal lulusan D4/S1 diutamakan dari jurusan Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Perpajakan;
  • IPK minimal 3,00 dari skala (4,00);
  • Diutamakan memiliki pengalaman bekerja di instansi pemerintah minimal 1 tahun;
  • Berintegritas, teliti, dan memiliki inisiatif dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab pekerjaan.;
  • Mampu beradaptasi dengan cepat dan dapat bekerja baik secara individu maupun dalam tim;
  • Mahir mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel dan Power Point);
  • Memahami ketentuan dan peraturan perpajakan.

 

3. Jasa Lainnya Penyusun dan Pengolah Data Kinerja dan Anggaran

Ruang Lingkup Pekerjaan:

  • Mengolah dan menganalisis data kinerja pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran setiap bulan;
  • Menyiapkan bahan capaian kinerja dan anggaran dalam rangka penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di tingkat lembaga;
  • Menyiapkan bahan evaluasi Laporan Kinerja dan Anggaran secara berkala (Laporan Bulanan, Triwulan, dan Tahunan);
  • Memverifikasi dan konfirmasi pelaporan kinerja dan anggaran di internal LKPP melalui aplikasi SiREMON;
  • Melaporkan kinerja dan anggaran LKPP kepada pihak eksternal melalui aplikasi E-monev Bappenas, Smart Kemenkeu, SAKTI Kemenkeu, dan aplikasi lainnya;
  • Membantu penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) antara lain membantu pelaksanaan kegiatan Penilaian Mandiri dan Penjaminan Kualitas dalam rangka penyusunan laporan SPIP dan membantu koordinasi penyusunan laporan SPIP;
  • Menyiapkan dokumen Rincian Anggaran Biaya (RAB) dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dalam rangka penyusunan kegiatan dan anggaran di lingkup Layanan Pemantauan dan Evaluasi;
  • Mengoperasikan aplikasi SAKTI dalam proses pembayaran, monitoring, dan pelaporan pada Biro Perencanaan dan Keuangan;
  • Menginput Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada aplikasi SIRUP LKPP;
  • Menyiapkan dokumen administrasi dan keuangan di Biro Perencanaan dan Keuangan;
  • Membantu pelaksanaan kegiatan pada unit kerja meliputi penyiapan konsep nota dinas, surat undangan, surat tugas, sarana prasarana kegiatan, dan administrasi pendukung pelaksanaan kegiatan (dafar hadir, notulensi, honor narasumber; dan jamuan rapat);
  • Membantu Pejabat Pembuat Komitmen/PPK dalam penyiapan administrasi pengadaan dan pertanggungjawaban kegiatan; serta
  • Melaksanakan tugas lain yang di perintahkan oleh atasan dan/atau Tim Kerja.

Persyaratan Kualifikasi:

  • Warga Negara Indonesia;
  • Pria/Wanita;
  • Usia maksimal 30 Tahun;
  • Pendidikan minimal D4/S1 diutamakan jurusan Ekonomi/Manajemen/ Administrasi/Akuntansi; Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan tinggi Swasta (PTS) dengan akreditasi Min. B;
  • IPK minimal 3,00 (skala 4.00);
  • Diutamakan memiliki pengalaman bekerja di instansi pemerintah minimal 1 tahun;
  • Mahir mengoperasikan komputer MS Office (word, excel, power point);
  • Mampu beradaptasi dengan cepat dan dapat bekerja dengan baik secara individu maupun dalam tim
  • Berintegritas, teliti, dan memiliki inisiatif dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawab pekerjaan.

Informasi Lainnya :

  • Pengadaan ini merupakan paket pengadaan jasa lainnya (non ASN) Tahun Anggaran 2023 untuk jangka waktu pelaksanaan 6 (enam) bulan dengan total pagu anggaran untuk masing-masing paket pengadaan jasa lainnya sebesar Rp34.500.000,-/6 bulan atau sebesar Rp5.750.000,-/bulan.
  • Keputusan hasil Pengadaan Jasa Lainnya Layanan Manajemen Keuangan, Jasa Lainnya Layanan Administrasi Perpajakan, dan Jasa Lainnya Penyusun dan Pengolah Data Kinerja dan Anggaran merupakan kewenangan Pejabat Pengadaan dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Note: Update setiap hari! Temukan loker Jakarta terbaru disini.

 

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan Kerja ini, Silahkan lakukan pendaftaran secara online.

Lokasi:
Batas Lamaran:2 Juli 2023
Link:https://openkerja.id/2515
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disius ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Lokasi :
Kategori Lowongan:
D3 D4 S1