Penerimaan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional

Penerimaan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional

Tanggal Dipublish: Desember 26, 2022
Penerimaan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional - Kementerian Agraria dan Tata Ruang adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian Agraria dan Tata Ruang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia dijabat oleh seorang menteri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Saat ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional kembali membuka rekrutmen lowongan kerja terbaru pada bulan Desember 2022. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Penerimaan PPPK Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Terbaru 2022


PENGUMUMAN
NOMOR 7/Peng-100.KP.03.01/XII/2022

TENTANG

PENERIMAAN CALON APARATUR SIPIL NEGARA
KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/
BADAN PERTANAHAN NASIONAL
TAHUN ANGGARAN 2022

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 354 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022, bersama ini diinformasikan bahwa Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara untuk kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022, dengan ketentuan sebagai berikut:

A. INFORMASI UMUM
  1. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional membuka Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2022 sebanyak 3.296 kebutuhan yang akan ditempatkan pada satuan kerja (lokasi kebutuhan) yang dapat diakses melalui tautan informasi (huruf F angka 6);
  2. Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022 sebagaimana dimaksud angka 1, akan diproyeksikan pada satuan kerja dengan masa hubungan perjanjian kerja 5 tahun serta dapat diperpanjang dengan memperhatikan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi, dan kebutuhan;
  3. Peraturan-peraturan dan informasi lainnya tentang Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022 dapat diakses melalui tautan informasi (huruf F angka 6);

B. KEBUTUHAN JABATAN, KELOMPOK LOKASI KEBUTUHAN, DAN LOKASI UJIAN 

1. Kebutuhan jabatan untuk Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022 (rincian dan kualifikasi pendidikan/program studi terlampir), sebagai berikut:
  1. Ahli Pertama - Analis Kebijakan
    Jumlah Kebutuhan : 4

  2. Ahli Pertama - Analis Sumber Daya Manusia Aparatur
    Jumlah Kebutuhan : 19

  3. Ahli Pertama - Arsiparis
    Jumlah Kebutuhan : 5

  4. Ahli Pertama - Asesor SDM Aparatur
    Jumlah Kebutuhan : 3

  5. Ahli Pertama - Penata Kadastral
    Jumlah Kebutuhan : 500

  6. Ahli Pertama - Penata Pertanahan
    Jumlah Kebutuhan : 1.350

  7. Ahli Pertama - Penata Ruang
    Jumlah Kebutuhan : 87

  8. Ahli Pertama - Pengelola Pengadaan Barang/Jasa
    Jumlah Kebutuhan : 24

  9. Ahli Pertama - Pengembang Teknologi Pembelajaran
    Jumlah Kebutuhan : 5

  10. Ahli Pertama - Penggerak Swadaya Masyarakat
    Jumlah Kebutuhan : 509

  11. Ahli Pertama - Pranata Hubungan Masyarakat
    Jumlah Kebutuhan : 15

  12. Ahli Pertama - Pranata Komputer
    Jumlah Kebutuhan : 20

  13. Terampil - Arsiparis
    Jumlah Kebutuhan : 504

  14. Terampil - Asisten Penata Kadastral
    Jumlah Kebutuhan : 79

  15. Pemula - Asisten Penata Kadastral
    Jumlah Kebutuhan : 147

  16. 16. Asisten Ahli - Dosen
    Jumlah Kebutuhan : 25

TOTAL : 3.296

2. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melakukan pengelompokan kebutuhan sehingga tersedia 34 kelompok penempatan yang mewakili satuan kerja di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang selanjutnya disebut kelompok lokasi kebutuhan, dengan rincian: 
  • 1 (satu) kelompok yang mewakili satuan kerja kantor pusat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional; 
  • 33 (tiga puluh tiga) kelompok provinsi yang mewakili satuan kerja pada provinsi dimaksud. 

3. Tersedia lokasi ujian yang tersebar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dapat dipilih oleh pelamar

Informasi selengkapnya dapat dilihat pada lampiran berikut:




Pendaftaran/Melamar:
Sebelum mengirimkan lamaran kerja diwajibkan untuk membaca keseluruhan informasi Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Jika Tertarik dan Memenuhi Kualifikasi dari Lowongan ini,  Subscribe T.ME/OPENKERJA  

PENDAFTARAN DAN DOWNLOAD PENGUMUMAN LENGKAP 👉 LAMAR

Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dihubungi untuk tahap seleksi lebih lanjut.
Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.

Batas Lamaran: 3 Januari 2022Link: https://bit.ly/ok-2778

Berbagi itu peduli:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.