Lowongan Kerja PT Salam Pacific Indonesia Lines

Lowongan Kerja PT Salam Pacific Indonesia Lines

Tanggal Dipublish: Januari 09, 2021
Lowongan Kerja PT Salam Pacific Indonesia Lines - PT Salam Pacific Indonesia Lines merupakan salah satu perusahaan pelayaran peti kemas yang berkantor pusat di Surabaya, Indonesia. SPIL adalah perusahaan pengiriman peti kemas terbesar di Indonesia berdasarkan ukuran armada dan kapasitas kargo, saat ini memiliki 41 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Memiliki dan menjalankan lebih dari 60 kontainer kapal mulai dari 288 sampai 3,500 TEUs. Perusahaan ini berdiri Pada tahun 1970.

Saat ini PT Salam Pacific Indonesia Lines kembali membuka rekrutmen lowongan kerja terbaru pada bulan Januari 2021. PT Salam Pacific Indonesia Lines yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Salam Pacific Indonesia Lines.

Lowongan Kerja PT Salam Pacific Indonesia Lines Terbaru 2021


BRANCH OUTPORT OFFICER

About the Job
  • Bertanggungjawab untuk memastikan administrasi pengiriman dooring di port lengkap
  • Bertanggungjawab atas visibilitas pergerakan dokumen dan barang terhadap para stakeholder internal dan external (customer)
  • Bertanggungjawab atas pengiriman bundling dokumen diterima tepat waktu kembali ke Surabaya untuk proses pembayaran vendor dan penagihan ke customer
  • Bertanggungjawab untuk melakukan administrasi proses pembayaran vendor dan penagihan ke customer
  • Bertanggungjawab melakukan scan terhadap semua dokumen bundling sebelum pengiriman ke cabang
  • Membuat laporan dooring secara berkala ke Operation Head

Minimum Qualification
  • Min S1 dari segala jurusan
  • Memiliki pengalaman min 2 tahun dibidang yang sama
  • Bersedia ditempatkan di seluruh cabang/ Indonesia
  • Mampu bekerja di bawah tekanan
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik


BUILDING MAINTENANCE STAFF

About the Job
  • Membuat standart operasi dan maintenance
  • Mengatur jadwal dan penugasan
  • Melakukan inspeksi
  • Memberikan laporan kepada buiding manager
  • Membuat rencana kerja dan pemeliharaan dan penugasan bersama - sama
  • Mengatur dan mengkoordinir pekerja harian sesuai dengan bidangnya
  • Mengatur penggunaan peralatan dan bahan
  • Membuat laporan berkala
  • Melaksanakan pekerjaan pengoperasian,perbaikan dan perawatan alat dan fisik Warehouse
  • Memberikan masukan perihal jadwal pemeliharaan rutin dan pemeliharaan perbaikan
  • Melakukan inspeksi dan pencatatan ( checklist harian secara rutin )
  • Membuat laporan kepada Project supervisor
  • Membuat Work Instruction
  • Membuat PMS
  • Memiliki Sertifikat keahlian SKTT

Minimum Qualification
  • S1 Teknik Elektro / Teknik Mesin / Teknik Perpipaan
  • IPK Min 3.00/4.00
  • Pengalaman minimal 3 tahun sebagai Building Maintenance
  • Lebih disukai memiliki pengalaman di Building Maintenance pusat perbelanjaan
  • Lebih disukai memiliki SKTT Genset / pengalaman menangani genset kapasitas besar
  • Bersedia di tempatkan di Tambak Langon, Surabaya
  • Mudah dan cepat beradaptasi
  • Memiliki inisiatif tinggi
  • Mobilitas tinggi


CIVIL ENGINEERING

About the Job
  • Mengawasi Project pengembangan fasilitas organisasi
  • Melakukan survey project dan maintenance untuk memastikan kelancaran.
  • Berkoordinasi dengan vendor terkait kebutuhan project dan maintenance.
  • Mengawasi maintenace project dan building terlaksana dengan baik
  • Melakukan penilaian dan uji layak terhadap vendor yang akan mengerjakan project dan maintenance.
  • Mengumpulkan sertifikasi dan dokumen vendor terpenuhi sesuai dengan strandarisasi organisasi.
  • Mencari vendor terkait Project & Maintenance.
  • Memastikan vendor sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan organisasi.
  • Mengatur, membuat, memastikan dan mengevaluasi kebutuhan Tim serta menganalisa dan mengajukan program pengembangan dan pengawasan service karyawan.

Minimum Qualification
  • S1 Teknik Sipil
  • Minimal 3 tahun pengalaman di bidang yang sama
  • Terbiasa bekerjasama dan berkoordinasi dengan tim
  • Mobilitas tinggi


CUSTOMER SERVICE STAFF (SURABAYA)

About the Job
  • Keeps customers informed daily and weekly by forwarding notices, shipment date and method, and current shipment status
  • Coordinate & expedite requests, time-specific pickups and deliveries and other special requests
  • Freight forwarding functions such as booking, issuing Delivery Orders, etc.
  • Checking and confirming order status on pick-up and deliveries

Minimum Qualification
  • Candidate must possess at least Bachelor's Degree in any field
  • Experience in freight forwarder or shipping line as a customer service
  • Multi tasking and able to work under pressure
  • Active communication in group and willing to support each other
  • Attention to detail and accuracy
  • To be placed in Perak Barat, Surabaya


FINANCE ACCOUNTING STAFF

About the Job
  • Prepares consolidated internal and external financial statements by gathering and analyzing information from the general ledger system and from departments.
  • Maintains and balances an automated consolidation system by inputting data; scheduling required jobs; verifying data.
  • Prepares general ledger entries by maintaining records and files; reconciling accounts.
  • Accomplishes accounting and organization mission by completing related results as needed.

Minimum Qualification
  • Min. bachelor of Accounting with GPA 3.50 / 4.00
  • Fresh graduates are welcome to apply, prefer 1 year experience
  • Attention to detail and accuracy
  • Stress tolerance
  • Willing to be placed in Surabaya


HRBP ADMINISTRATION

About the Job
  • Melaksanakan administrasi kebijakan, prosedur, dan intruksi kerja HR.
  • Melakukan dan mengawasi implementasi kebijakan, prosedur, dan intruksi kerja HR untuk seluruh unit bisnis organisasi yang telah disahkan administrasi Evaluasi pengembangan karyawan
  • Memastikan semua regulasi perusahaan dijalankan sebagaimana seharusnya dengan komunikasi yang jelas kepada seluruh karyawan

Minimum Qualification
  • S1 Management SDM atau S1 Psikologi
  • Min. 3 tahun sebagai staff HR
  • Familiar dengan pengolahan data menggunakan Excel
  • Menyukai pekerjaan administratif
  • Teliti


HRIS STAFF

About the Job
  • Berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dengan data administrasi ketenagakerjaan
  • Membantu proses on boarding karyawan baru
  • Membuat surat yang dibutuhkan oleh perusahaan dan karyawan terkait dengan ketenagakerjaan
  • Memastikan seluruh surat yang dikeluarkan tercatat dan rapi administrasi
  • Mengirimkan dan memastikan surat diterima oleh karyawan yang bersangkutan dan menjaga seluruh informasi yang ada di dalamnya
  • Memasukkan seluruh surat yang dikeluarkan untuk karyawan ke dalam data pribadi masing-masing karyawan

Minimum Qualification
  • Min S1 & IPK 3.00/4.00
  • Pendidikan Sistem Informasi / Administrasi Publik
  • Min. 1 tahun pengalaman di bagian administrasi
  • Pernah menggunakan sistem operasional ketenagakerjaan (HRIS dsb)
  • Ahli dalam penggunaan Excel / pengolahan data


HVE & WORKSHOP MECHANIC

About the Job
  • Melakukan pengecheckan rutin kondisi setiap unit alat
  • berat.
  • Menyiapkan spare parts alat berat untuk maintenance
  • Troubleshooting electrica
  • Maintenance dan memperbaiki unit alat berat
  • Membuat laporan kondisi alat berat ke atasan
  • Menentukan kebutuhan spare part repair

Minimum Qualification
  • Minimal pendidikan D3 / D4
  • IPK min 3.0 / 4.0
  • Jurusan Teknik Otomasi / Teknik Elektro / Teknik Kelistrikan Kapal / Teknik Mekantronika / Teknik Permesinan Kapal
  • Fresh Graduate atau berpengalaman dipersilahkan melamar
  • Loyalitas tinggi
  • Memiliki komunikasi yang baik, jiwa kepemimpinan dan kemampuan presentasi
  • Mampu bekerja dalam shift
  • Lebih disukai memiliki kemampuan basic electrical dan trouble shooting electrica


INLAND SERVICE STAFF

About the Job
  • Bertanggung jawab memonitor proses dooring dari awal hingga diterima oleh consignee
  • Mengatur order kerja dooring
  • Mengawasi pembuatan invoice yang dilakukan oleh vendor
  • Mengelola, mengevaluasi, dan mengupdate secara berkala database vendor


Minimum Qualification
  • Pendidikan min. S1 di semua jurusan
  • Memiliki pengalaman manage vendor trucking min. 2 tahun atau di bidang sejenis
  • Memiliki kemampuan negosiasi dan interpersonal yang baik
  • Bersedia ditempatkan di seluruh cabang SPIL


LEGAL ASSISTANT MANAGER

About the Job
  • Menyediakan opini hukum terhadap seluruh tindakan / kegiatan yang dilakukan perusahaan.
  • Menyiapkan tindakan pencegahan & perbaikan resiko hukum di seluruh departemen / divisi (mitigasi resiko).
  • Mengelola dan mengevaluasi manajemen proteksi dan resiko yang ada di perusahaan.
  • Menyediakan dan mengadakan sosialisasi kepada staf terkait resiko hukum yang ada di bagian masing-masing.
  • Mengawal, memastikan dan menyelesaikan seluruh kasus hukum yang terjadi.
  • Berkoordinasi & bekerjasama dengan pihak eksternal dalam hal ini lembaga hukum untuk penyelesaian kasus hukum.
  • Membuat, mengimplementasikan & mengevaluasi kebijakan hukum untuk menghindari kasus yang sama berulang di kemudian hari.

Minimum Qualification
  • Min S1 Hukum
  • IPK min 3.00
  • Min. 5 tahun di bagian legal perusahaan holding
  • Memiliki rekam jejak membangun manajemen hukum yang baik di perusahaan
  • Memahami UU yang terkait dengan bidang industri perusahaan
  • Bersedia ditempatkan di Surabaya


MECHANIC MACHINE REPAIR

About the Job
  • Melakukan pemeriksaan rutin kondisi setiap unit alat berat / mesin
  • Menyiapkan spare parts alat berat untuk maintenance
  • Troubleshooting electrica
  • Maintenance dan memperbaiki unit alat berat / mesin
  • Membuat laporan kondisi alat berat / mesin ke atasan
  • Menentukan kebutuhan spare part repair

Minimum Qualification
  • D3 / D4 / S1 Teknik Otomasi / Teknik Elektro (arus lemah) / Teknik Kelistrikan Kapal / Teknik Permesinan Kapal / Teknik Mesin / Teknik Sistem Perkapalan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
  • Fresh Graduate atau berpengalaman dipersilahkan melamar
  • Loyalitas tinggi
  • Memiliki komunikasi yang baik, jiwa kepemimpinan dan kemampuan presentasi
  • Lebih disukai memiliki kemampuan basic electrical dan trouble shooting electrica


SALES EXECUTIVE

About the Job
  • We are looking for someone who networks, makes connections, builds relationship, and pursues opportunities to join our Sales Executive Team.
  • The candidate for this position should excel at creating and closing new sales opportunities and maintain existing customers.

JOB DESCRIPTIONS:
  • Selling services to prospective customers
  • Maintains relationships with clients by providing support, information, and guidance
  • Prepares reports by collecting, analyzing, and summarizing information
  • Maintains quality service by establishing and enforcing organization standards.

Minimum Qualification
  • Candidate must possess at least Bachelor's Degree or D3 in any field
  • Min. GPA 2.9 of 4.00
  • Mandarin proficiency is a plus point
  • Experience in sales at least 1 year
  • Fresh graduate are welcome to apply
  • Willing to work hard and aggressive on the market
  • Panctually / good reporting / good maintain customers
  • Active and proactive on how to develop
  • Will be place at Medan, Surabaya, Makassar, Enggano, Tanjung Priok, Batam


TRUCKING COORDINATOR

About the Job
  • Melakukan proses rekrutmen dan seleksi driver trucking
  • Koordinasi dengan pihak terkait untuk pembinaan driver trucking
  • Pemberkasan dan pemerikasaan persyaratan driver trucking
  • Membuat laporan rutin driver masuk & keluar
  • Koordinasi dengan personalia terkait pendaftaran absensi dan comben driver trucking
  • Koordinasi dengan operasional terkait kebutuhan driver di lapangan

Minimum Qualification
  • Pendidikan min. D3 semua jurusan
  • IPK min 3.00
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  • Cekatan, rapi, dan teliti
  • Jujur dan bertanggung jawab
  • Mempunyai kendaraan pribadi
  • Bersedia ditempatkan di Surabaya maupun Jakarta

Pendaftaran:
Sebelum teman-teman melakukan pendaftaran tentunya teman-teman harus memenuhi syarat dari kualifikasi lowongan kerja PT Salam Pacific Indonesia Lines agar lamaran teman-teman diproses oleh HRD atau Tim Rekrutmen perusahaan tersebut. Untuk pendaftaran rekrutmen Lowongan Kerja PT Salam Pacific Indonesia Lines dapat dilakukan dengan melamar pada posisi yang diminati.

Wajib Follow instagram @openkerja
Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
Pendaftaran dapat dilakukan secara online. 

👉 LAMAR

Closing Date: - Link: -
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.