Rekrutmen Terbuka Pegawai Tetap Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)

Rekrutmen Terbuka Pegawai Tetap Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)

Rekrutmen Terbuka Pegawai Tetap Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) - BPKH adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji. Keuangan Haji adalah semua hak dan kewajiban pemerintah yang dapat dinilai dengan uang terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji serta semua kekayaan dalam bentuk uang atau barang yang dapat dinilai dengan uang sebagai akibat pelaksanaan hak dan kewajiban tersebut, baik yang bersumber dari jemaah haji maupun sumber lain yang sah dan tidak mengikat. Pengelolaan Keuangan Haji berasaskan pada prinsip syariah, kehati-hatian, manfaat, nirlaba, transparan dan akuntabel. Pengelolaan Keuangan Haji bertujuan meningkatkan kualitas Penyelenggaraan Ibadah Haji, rasionalitas dan efisiensi penggunaan BPIH dan manfaat bagi kemaslahatan umat Islam.

VISI BPKH

Menjadi lembaga pengelola keuangan terpercaya yang memberikan nilai manfaat optimal bagi jemaah haji dan kemaslahatan umat.

MISI BPKH
  1. Membangun kepercayaan melalui pengelolaan sistem keuangan yang transparan dan modern.
  2. Meningkatkan efisiensi dan rasionalitas BPIH melalui kerjasama strategis.
  3. Melakukan investasi pada imbal hasil yang optimal dengan prinsip syariah dan mempertimbangkan aspek keamanan, kehati-hatian dan profesionalitas.
  4. Menciptakan tata kelola dan sistem kerja yang komprehensif dan akuntabel dengan mengembangkan SDM yang berintegritas dan profesional.
  5. Memberikan kemaslahatan untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

Saat ini Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali membuka rekrutmen lowongan kerja terbaru pada bulan Mei 2020. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang saat ini sedang mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dengan kualifikasi sebagai berikut. 


Lowongan Kerja Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Terbaru 2020


Kepala Divisi Pengembangan

Minimum Qualifications
  • S1 semua jurusan;
  • diutamakan S2 Ekonomi, Bisnis dan/atau Keuangan
  • Pengalaman bekerja minimal 8 (delapan) tahun sebagai akademisi/lembaga atau unit penelitian di bidang riset ekonomi makro, kebijakan publik, ekonomi-sosial, bisnis/industri dan/atau analisa sektor keuangan/pasar modal; dan
  • Diutamakan yang menguasai bahasa Inggris (lisan dan tertulis) ditunjukkan dengan bukti tertulis (tulisan jurnal atau artikel akademik) atau sertifikat (TOELF atau IELTS).


Asisten Manajer Akuntansi dan Pelaporan

Minimum Qualifications
  • S1 Akuntansi / Manajamen Keuangan / Informatika
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di bidang keuangan, diutamakan keuangan syariah; dan
  • Menguasai dengan baik aplikasi database seperti MS Access dan memahami bahasa pemrograman dan/atau SQL Command.


Manajer Perencanaan

Minimum Qualifications
  • S1 Teknik/Ekonomi/Akuntansi/ Manajemen/Keuangan/Bisnis
  • Berpengalaman bekerja minimal 6 (enam) tahun di industri keuangan/perbankan;
  • Berpengalaman dalam menyusun scorecard BSC level korporat serta cascading hingga KPI level individu;
  • Berpengalaman dalam menyelenggarakan Review Kinerja pada level Korporat;
  • Berpengalaman dalam mengelola dan menjalankan proyek inisiatif inisiatif baru;
  • Mahir dalam mengoperasikan Ms Excel (pivot, macro, dashboard, dll); dan
  • Berpengalaman pada area planning & budgeting serta pernah menyusun rencana bisnis/keuangan bank menjadi bahan pertimbangan tambahan


Manajer Administrasi Keuangan

Minimum Qualifications
  • S1 Akuntansi/Manajemen Keuangan
  • Memiliki Pengalaman di bidang Keuangan Syariah (diutamakan pengelolaan operasional Keuangan Haji) minimal 7 Tahun;
  • Memahami pengelolaan anggaran operasional haji, settlement transaksi Keuangan Haji, business process pengeluaran Keuangan Haji (pembatalan, pembayaran nilai manfaat, pengembalian khusus, dan lain-lain);
  • Memahami alur proses pencairan keuangan diutamakan proses pencairan di instansi pemerintahan;
  • Memahami proses penyusunan rencana kerja dan anggaran;
  • Memiliki kemampuan dalam membuat laporan pertanggungjawaban Keuangan (BKU, dll);
  • Memiliki pengetahuan tentang administrasi pemerintahan.
  • Menguasai Microsoft Office khususnya Microsoft Excel, Word dan Powerpoint;
  • Memiliki pengalaman dalam menjalankan aplikasi keuangan minimal aplikasi keuangan pemerintahan; dan
  • Lebih diutamakan memiliki kemampuan dan pengalaman untuk berkoordinasi dengan Kementerian Agama.


Asisten Manajer Administrasi dan Kantor

Minimum Qualifications
  • S1 semua jurusan
  • Memiliki minat dalam bidang administrasi kantor, media sosial dan/atau keprotokoleran;
  • Pengalaman minimal 2 (dua) tahun bekerja di administrasi kantor dan/atau keprotokoleran; dan
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris percakapan (dibuktikan dengan TOELF/TOEFL like)


Manajer Tresuri dan Pengendalian Keuangan

Minimum Qualifications
  • S1 Akuntansi/Manajemen Keuangan
  • Pengalaman bekerja minimal 4 (empat) tahun di Bidang keuangan syariah khususnya Tresuri dan Asset Liabilities Management bank syariah;
  • Memiliki kemampuan Analisis data secara mendetail; dan
  • Mampu membuat financial modelling, minimal menggunakan MS Excel dengan baik.


Asisten Manajer Sekretariat

Minimum Qualifications
  • S1 Akademik atau S1 Terapan dari semua program studi
  • Memiliki minat dan kemampuan pembuatan materi presentasi/media sosial/pengolahan data dan/atau penyusunan anggaran serta memiliki kemampuan bahasa asing dengan bukti kemampuan/proficiency (TOELF/TOEFL Like); dan
  • Pengalaman bekerja minimal 1 (satu) tahun di administrasi/sekretariat/officer/ keuangan/investasi/teknologi/umum (general affairs), diutamakan di lembaga keuangan syariah terkemuka dan memilki pengetahuan tentang dana haji


Anggota Komite Investasi dan Penempatan

Minimum Qualifications
  • Pendidikan minimal S1 Manajemen Keuangan/Akuntansi/Teknik (Diutamakan S2);
  • Berusia 35-50 tahun;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja minimal 10 (sepuluh) tahun dalam bidang investment banking/corporate banking atau investasi sektor riil;
  • Memiliki pengalaman pada investasi langsung atau sebagai analis investasi;
  • Memiliki kualifikasi teknis dalam bidang investasi/investasi langsung yaitu izin WMI dan sertifikasi CFA/CAIA atau sertifikasi dari lembaga pemerintah;
  • Mampu berbahasa Inggris aktif (TOEFL di atas 525); dan
  • Mampu berbahasa Arab (atau berkemampuan bahasa Arab lebih diutamakan).


Manajer Kepatuhan

Minimum Qualifications
  • S1 Ilmu Hukum/Manajemen/Akuntansi atau S1 lainnya/di luar bidang hukum harus memiliki sertifikasi kepatuhan;
  • Memahami regulasi perbankan dan industri keuangan;
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun di unit kepatuhan/Audit di industri keuangan;
  • Memiliki sertifikasi keahlian di bidang kepatuhan/Audit, bagi jurusan di luar hukum; dan
  • Mempunyai pengetahuan tentang keuangan syariah (diutamakan).


Manajer Hukum 2

Minimum Qualifications
  • S1 Ilmu Hukum (lebih diutamakan Hukum Acara Perdata/Pidana, Hukum Bisnis/Ekonomi, dan Hukum Perdata)
  • Memahami pengetahuan dan pengalaman di bidang commercial litigation atau corporate legal;
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman penyusunan legislative drafting, penyelesaian sengketa komersial dan/atau pekerjaan corporate legal;
  • Memiliki pengalaman kerja di law firm atau industri jasa keuangan minimal 5 tahun; dan
  • Diutamakan memiliki izin advokat.


Manajer Hukum 1

Minimum Qualifications
  • S1 Ilmu Hukum (lebih diutamakan Hukum Bisnis/Ekonomi, Hukum Perdata, atau Hukum (Perdata) Internasional;
  • Memahami pengetahuan dan pengalaman transaksi komersial di bidang perbankan, perbankan syariah, pasar modal, industri keuangan, investasi dan/atau transaksi komersial;
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman penyusunan legal opinion, contract drafting, dan legal research di bidang di bidang perbankan, pasar modal, industri keuangan, investasi, dan/atau transaksi komersial; dan
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang hukum di industri keuangan minimal 5 tahun.


Manajer Komite Audit

Minimum Qualifications
  • S1 Hukum, diutamakan S2 Hukum Korporasi;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja minimal 10 (sepuluh) tahun di bidang hukum perdata atau korporasi; dan
  • Memiliki pengalaman menangani kasus hukum perdata lebih diutamakan.


Asisten Manajer Investasi Emas dan Surat Berharga Lainnya

Minimum Qualifications
  • S1 (Matematika/ Statistika/ Manajemen Keuangan/ Akuntansi/ Ekonomi/ Teknik Industri)
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun, mampu analisa kredit portofolio dari sekuritas, manajer investasi, perbankan, asuransi, Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan Lainnya; dan
  • Diutamakan memiliki sertifikasi keuangan atau Officer/Manager Development Program di manajer investasi, industri perbankan, asuransi, Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan terkemuka Lainnya.


Asisten Manajer Investasi Surat Berharga (SBSN & Korporasi)

Minimum Qualifications
  • S1 (Matematika/ Statistika/ Manajemen Keuangan/ Akuntansi/ Ekonomi/ Teknik Industri)
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun, mampu menyusun kelayakan investasi/ portofolio Surat Berharga di manajer investasi, industri perbankan, asuransi, Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan Lainnya; dan
  • Diutamakan memiliki sertifikasi keuangan atau Officer/Manager Development Program di manajer investasi, perbankan, asuransi, Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan terkemuka Lainnya.


Manajer Komite Investasi dan Penempatan

Minimum Qualifications
  • S1 Manajemen Keuangan/ Akuntansi/ Teknik;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun dalam bidang investment banking/corporate banking atau investasi sektor riil;
  • Memiliki pengalaman pada investasi langsung atau sebagai analis investasi; dan
  • Memiliki kualifikasi teknis dalam bidang investasi/investasi langsung yaitu: izin WMI dan sertifikasi CFA/CAIA atau sertifikasi dari lembaga pemerintah.


Manajer Komite Manajemen Risiko & Syariah

Minimum Qualifications
  • S1 Akuntansi/ Manajemen/ Keuangan/ Perbankan;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja di bidang manajemen risiko dan/atau GCG, pengawasan di korporasi/ Badan Hukum Publik minimal 5 tahun;
  • Diutamakan memiliki sertifikasi manajemen risiko level 2; dan
  • Memiliki pengetahuan/sertifikasi tentang: 1) akuntansi dan laporan keuangan, 2) perpajakan, 3) kegiatan usaha BPKH dan 4) Manajemen Risiko Berbasis COSO dan ISO 31000.


Anggota Komite Audit

Minimum Qualifications
  • S1 Akuntansi/ Manajemen/ Keuangan/ Perbankan (S2 lebih diutamakan);
  • Berusia 35-50 tahun;
  • Lulusan Perguruan Tinggi/Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Pengalaman bekerja di bidang audit minimal 5 (lima) tahun;
  • Mempunyai kompetensi atau keahlian di bidang akuntansi, audit, keuangan dan/ atau penilaian kinerja;
  • Memahami laporan keuangan, proses audit, manajemen risiko, proses bisnis, dan peraturan perundang-undangan BPKH; dan
  • Bukan merupakan orang dalam dari kantor akuntan publik, kantor konsultan hukum, kantor jasa penilai publik atau pihak lain yang memberi jasa jaminan, jasa non-assurance kepada BPKH dalam waktu 6 (enam) bulan terakhir.


Manajer Sekretariat Dewan Pengawas

Minimum Qualifications
  • S1 semua jurusan
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun dalam pengelolaan administrasi, kesekretariatan, serta protokoler di kementerian/lembaga negara, BUMN atau swasta


Asisten Manajer Teknis Pemeriksaan

Minimum Qualifications
  • S1 Akuntansi
  • Minimal berpengalaman 2 (dua) tahun audit dan pelatihan terkait audit


Manajer Penempatan Dana

Minimum Qualifications
  • S1 semua jurusan, lebih diutamakan Manajemen Keuangan/Akuntansi
  • Berpengalaman minimal 5 tahun bekerja pada lembaga keuangan syariah, diutamakan perbankan syariah; dan
  • Memiliki sertifikat BSMR, minimal level 1.


Asisten Manajer Penghimpunan Dana

Minimum Qualifications
  • S1 semua jurusan, diutamakan Manajemen/Teknik Industri
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di bidang pemasaran dan administrasi di perbankan atau lembaga keuangan syariah.


Manajer Investasi Surat Berharga (SBSN & Korporasi)

Minimum Qualifications
  • S1 (Matematika/ Statistika/ Ekonomi/ Akuntansi/ Manajemen) dari Perguruan Tinggi terkemuka
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun, terampil melakukan financial modeling dan menganalisa porto folio/kredit/ekuitas di manajer investasi, industri perbankan, dan asuransi;
  • Minimal memiliki sertifikat financial modelling, Wakil Manajer Investasi, atau analisa keuangan lainnya; dan
  • Diutamakan yang telah lulus CFA minimal level 1.


Asisten Manajer SDM

Minimum Qualifications
  • S1 semua jurusan, diutamakan jurusan Manajemen/Hukum/Psikologi; dan
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di area sumber daya manusia.

Pendaftaran:
Nah, sebelum teman-teman melakukan pendaftaran tentunya teman-teman harus memenuhi syarat dan tertarik untuk bekerja di Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta menyiapkan berkas lamaran kerja yang di susun secara rapi baik soft copy jika pendaftaran melalui email atau di upload ke website maupun hard copy jika lamaran di antar langsung atau di kirim via ekspedisi. Untuk pendaftaran rekrutmen Lowongan Kerja Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dapat dilakukan dengan melamar pada posisi yang diminati.

Yuk gabung bersama 830 ribu lebih Followers instagram @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya. Seluruh proses tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online.  

👉 LAMAR 

Closing Date: - Link: https://bit.ly/ok-1647
Silahkan SHARE/BAGIKAN informasi lowongan kerja ini:
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.