Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang

Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang

Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian Agraria dan Tata Ruang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia dijabat oleh seorang menteri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia pertama kali dibentuk pada tahun 1955 melalui Keputusan Presiden Nomor 55 Tahun 1955.[3] Sebelum menjadi kementerian pada tahun 1955, urusan agraria diselenggarakan oleh Departemen Dalam Negeri. Hal ini dikarenakan awalnya pemerintah pada waktu itu menganggap bahwa urusan agraria belum merupakan urusan strategis sehingga cukup diselenggarakan oleh suatu lembaga di bawah kementerian.

Mencari pekerjaan memang tidak mudah, akan tetapi bukan berarti kita berhenti berusaha kan? Nah, saat ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Februari 2019. Di era digital ini, Anda bisa memanfaatkan situs openkerja.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar lowongan kerja. Salah satunya lowongan kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang yang saat ini sedang mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mereka mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang Terbaru 2019


PEGAWAI PEMERINTAH NON PEGAWAI NEGERI (PPNPN)

Dalam rangka mengisi formasi yang belum terpenuhi pada beberapa bagian unit kerja di Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional kami memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2019, dengan ketentuan sebagai berikut:

Persyaratan Umum:
  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Berusia antara 21 (dua puluh satu) sampai dengan 30 (tiga puluh) tahun;
  • Berkelakukan baik;
  • Memiliki pendidikan dan keahlian sesuai dengan kualifikasi yang diperlukan;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di suatu instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta;
  • Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik.

Persyaratan Khusus:
  • IPK minimal 2,75 untuk D-3 dan S-1;
  • Berdomisili di JABODETABEK;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan dan keahlian sesuai formasi pada tabel berikut:
A. Unit Kerja Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat
No Jabatan (Kode Jabatan) Kualifikasi Jumlah Formasi Kuota Pelamar
1. Asisten Pengadministrasi Umum (APU-XII)
  • Diutamakan Pengalaman Kerja 2 Tahun di bidang Administrasi; 
  • Pendidikan minimal Diploma Tiga (D3);
  • Mampu dan mahir mengoperasikan Microsoft Office.
1 30
2. Operator Komputer (OPK-XIIA)
  • Diutamakan Pengalaman Kerja 2 Tahun sebagai legal drafting;
  • Pendidikan minimal Sarjana Hukum (S-1) diutamakan jurusan Hukum Tata Negara;
  • Mampu dan mahir mengoperasikan Microsoft Office.
1 30
3. Operator Komputer (OPK-XIIB)
  • Diutamakan Pengalaman Kerja 2 Tahun di bidang Komunikasi Publik, Pendidikan minimal Sarjana Komunikasi (S-1);
  • Mampu dan mahir mengoperasikan Microsoft Office;
  • Mampu mengoperasikan Aplikasi Desain Grafis, Photoshop dan Corel Draw atau sejenisnya;
  • Mampu mengoperasikan Kamera DSLR/Video Recorder.
1 30
4. Operator Komputer (OPK-XIIC)
  • Diutamakan Pengalaman Kerja 2 Tahun di bidang Hukum, Pendidikan minimal Sarjana Hukum (S-1);
  • Mampu dan mahir mengoperasikan Microsoft Office.
1 30
B. Unit Kerja Biro Umum dan Tata Usaha Pimpinan
No Jabatan (Kode Jabatan) Kualifikasi Jumlah Formasi Kuota Pelamar
1. Asisten Pengadministrasi Umum (APU-XIIIA)
  • Pendidikan minimal Diploma Tiga (D3) Perpustakaan/Kearsipan/ Komunikasi;
  • Mampu dan mahir mengoperasikan Microsoft Office;
  • Sanggup bekerja di kantor dan lapangan.
3 30
2. Operator Komputer (OPK-XIII)
  • Pendidikan minimal S-1 semua jurusan;
  • Mampu dan mahir mengoperasikan Microsoft Office; 
  • Mampu mengoperasikan Aplikasi Desain Grafis, Photoshop dan Corel Draw atau sejenisnya.
1 30

Persyaratan Administrasi
  • Surat lamaran yang ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Panitia Pengadaan PPNPN, dilampiri dengan:
    • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
    • Fotokopi Ijazah terakhir dan transkip nilai yang dilegalisir;
    • Pas Photo terakhir berwarna ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah sebanyak 2 lembar;
    • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dsb) bila ada;
    • Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal diluar JABODETABEK;
    • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
    • Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
    • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Dokter Pemerintah;
    • Persyaratan huruf f, huruf g dan huruf h dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi PPNPN.
  • Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi dalam map dengan dituliskan nama jabatan dan kode yang dilamar pada halaman depan map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata "LAMARAN" pada pojok kanan atas dengan warna map sebagai berikut:
    • Biru untuk Kode jabatan APU-XII dan APU-XIIIA;
    • Merah untuk Kode Jabatan OPK-XIIA dan OPK-XIII;
    • Kuning untuk Kode Jabatan OPK-XIIB; dan
    • Hijau untuk Kode Jabatan OPK-XIIC.
  • Kelengkapan berkas tersebut dibawa pada saat pelaksanaan ujian setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi online yang ditujukan kepada:
    Panitia Seleksi Pengadaan PPNPN
    Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
    Jln. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



Pendaftaran:
Nah, bagi kamu yang memenui syarat dan tertarik untuk bekerja di Kementerian Agraria dan Tata Ruang, tentunya kamu harus memenuhi persyaratan dan menyiapkan berkas lamaran kerja yang di susun secara rapi. Untuk pendaftaran Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang dapat dilakukan dengan mekanisme sebagai berikut.

Pendaftaran dibuka secara online melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional https://pttbiroorpeg.atrbpn.go.id pada tanggal 9 s/d 12 Februari 2019 pukul 12.00 WIB selama kuota masih tersedia. Setelah kuota terpenuhi maka aplikasi penerimaan akan tertutup secara otomatis;

Pelamar wajib mengupload dokumen yang telah di-scan dengan format pdf.

Dokumen yang di-upload:
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • Asli atau Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir basah;
  • Daftar Riwayat Hidup;
  • Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah;
  • Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal diluar JABODETABEK
Pelamar mencetak tanda bukti pendaftaran online.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi:
  • Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.atrbpn.go.id pada tanggal 14 Februari 2019;
  • Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi wajib mencetak bukti pendaftaran online dan di fotokopi serta dibawa pada saat ujian tertulis, praktek, dan wawancara.

Pelaksanaan Ujian:
Tanggal Ujian : Senin dan Selasa, 18 dan 19 Februari 2019
Waktu Registrasi : 08.00 – 09.00 WIB.
Waktu Ujian : 09.00 – Selesai.
Tempat ujian : Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN Jln. Sisingamangaraja No. 2 Jakarta Selatan.
Materi Ujian : -Tes Tertulis: Tes Kompetensi Dasar
- Wawancara dan Praktek.

Ketentuan:
  • Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun;
  • Panitia Seleksi tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Panitia Seleksi Pengadaan PPNPN Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional;
  • Keputusan Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri, bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.




👉 LAMAR

Seluruh proses tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun (GRATIS).

Closing Date: -Link: http://bit.ly/ok-1054
Silahkan SHARE/BAGIKAN informasi lowongan kerja ini:
Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.