Skip to main content
OPENKERJA.ID

follow us

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) adalah Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014. BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014.

Melalui program rekrutmen ini, BPJS Kesehatan kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Agustus tahun 2018, untuk mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mencari kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi yang akan ditempatkan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama BPJS Kesehatan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja PTT BPJS Kesehatan Terbaru 2018


PTT Sekretaris, Humas, Dan Operasional

Selama masa kontrak akan melakukan aktivitas di fungsi:
  • Sekretaris (KODE: SKR)
  • Humas (KODE: HMS)
  • Pemasaran (KODE: PMR)
  • Keuangan (KODE: KEU)
  • Administrasi (KODE: ADM)

Catatan:
  • Pilih salah satu fungsi yang menurut Anda sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan Anda.
  • Jika terdapat kebutuhan di luar fungsi tersebut di atas akan disampaikan pada saat tahapan seleksi.

Requirements
  • Jenjang Pendidikan : D3/D4/S1.
  • Latar belakang pendidikan,untuk posisi :
    • Sekretaris (KODE: SKR). Diutamakan jurusan Sekretaris/Administrasi Bisnis atau sudah memiliki pengalaman. (Khusus pelamar perempuan).
    • Humas (KODE: HMS). Diutamakan Sastra Inggris/Jurnalistik atau sudah memiliki pengalaman.
    • Pemasaran (KODE: PMR). Diutamakan Manajemen Pemasaran/Komunikasi.
    • Keuangan (KODE: KEU). Diutamakan Akuntansi/Manajemen Keuangan.
    • Administrasi (KODE: ADM). Seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
  • Usia max. (per 31 Desember 2018) : 25 tahun
  • Status : Belum menikah
  • IPK min. : 2,75
  • Kepribadian : 
    • Disiplin
    • Sikap positif
    • Kerjasama
    • Dedikasi dan Loyalitas
    • Inisiatif
    • Kepemimpinan

Perhatikan baik-baik catatan di bawah ini. Kesalahan dalam proses pendaftaran akan mengugurkan Anda !!
  • Pada saat mengisi nama pada form pendaftaran online, tuliskan Kode Lamaran sesuai minat Anda setelah nama Anda. Contoh: Budi (HMS) atau Budi (KEU). Untuk itu perhatikan dengan seksama jenis pekerjaan dan Kode Lamarannya masing-masing.
  • Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.
  • Upload berkas lamaran Anda dibagian "resume" yang terdiri dari :
    • KTP
    • Pas photo. Khusus untuk peminat Sekretaris, lampirkan foto tampilan seluruh badan Anda dengan berpakaian formal rapih dan latar belakang biru/merah.
    • Surat Lamaran
    • Daftar Riwayat Hidup
    • Ijazah
    • Transkrip nilai
    • SKCK (dapat disusulkan)

Pendaftaran:
Nah, bagi kamu yang tertarik untuk bergabung pada Lowongan Kerja BPJS Kesehatan PTT Sekretaris, Humas, Dan Operasional segera daftarkan diri Anda melalui pendaftaran secara online.

๐Ÿ‘‰ DAFTAR



PTT Kantor Cabang Barabai

Selama masa kontrak akan melakukan aktivitas di berbagai fungsi operasional Kantor Cabang Barabai, khususnya di Kabupaten Balangan seperti:

a. Pelayanan Peserta (front liner), dengan tugas dan tanggung jawab antara lain: (KODE: FLR)
  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
  • Melakukan verifikasi dan validasi data
  • Merekapitulasi jumlah formulir
  • Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung

b. Administrasi Kepesertaan, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain: (KODE: ADK)
  • Merekapitulasi data peserta.
  • Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).
  • Melakukan  pencatatan  dan  monitoring  terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
  • Meminta  dan  memonitor  pengembalian  kartu  (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk).

c. Penanganan Pengaduan Peserta, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE: PPP)
  • Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
  • Menerima keluhan peserta
  • Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
  • Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta

d. Relationship Officer, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE: RLO)
  • Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
  • Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah
  • Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
  • Monitoring Registrasi Peserta PPU

e. Administrasi Perluasan Kepesertaan, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE: APK)
  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
  • Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
  • Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.

f. Penagihan, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE: PNG)
  • Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
  • Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
  • Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA

g. Umum dan Kesekretariatan, dengan tugas dan tanggung jawab antara lain : (KODE : UKS)
  • Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)
  • Melakukan pemeliharaan aset
  • Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
  • Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya

Catatan:
  • Pilih salah satu fungsi yang menurut Anda sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan Anda.
  • Jika terdapat kebutuhan di luar fungsi tersebut di atas akan disampaikan pada saat tahapan seleksi.

Requirements
  • Jenjang Pendidikan : D3/D4/S1. Termasuk profesi seperti Dokter, Apoteker, NERS.
  • Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
  • Usia max. (per 31 Desember 2018) : 25 tahun
  • Status : Belum menikah
  • IPK min. : 2,75
  • Kepribadian : 
    • Disiplin
    • Sikap positif
    • Kerjasama
    • Dedikasi dan Loyalitas
    • Inisiatif
    • Kepemimpinan

Perhatikan baik-baik catatan di bawah ini. Kesalahan dalam proses pendaftaran akan mengugurkan Anda !!
  • Pada saat mengisi nama pada form pendaftaran online, tuliskan Kode Lamaran sesuai minat Anda. Contoh: Budi (PNG) atau Budi (UKS). Untuk itu perhatikan dengan seksama jenis pekerjaan dan Kode Lamarannya masing-masing.
  • Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.
  • Upload berkas lamaran Anda dibagian "resume" yang terdiri dari :
    • KTP
    • Pas photo
    • Surat Lamaran
    • Daftar Riwayat Hidup
    • Ijazah
    • Transkrip nilai
    • SKCK (dapat disusulkan)

Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian "resume". Pendaftaran paling lambat 20 Agustus 2018 pkl. 17.00 WIB

Pendaftaran:
Nah, bagi kamu yang tertarik untuk bergabung pada Lowongan Kerja BPJS Kesehatan PTT Kantor Cabang Barabai segera daftarkan diri Anda melalui pendaftaran secara online.

๐Ÿ‘‰ DAFTAR

Info Penting:
  • Follow instagram ๐Ÿ‘‰ @openkerja untuk update lowongan terbaru setiap harinya
  • Harap MEMBACA KESELURUHAN INFORMASI dengan Teliti Agar dapat dipahami.
  • Proses seleksi rekrutmen lowongan BPJS Kesehatan TIDAK DIPUNGUT BIAYA apapun

Closing Date: 20 Agustus 2018Link: http://bit.ly/ok-317

You Might Also Like:

Perhatian: Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
Copyright © 2018 OPENKERJA.ID